Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Jun 2022 WIB ·

Wujudkan Ketahangan Pangan, Babinsa Koramil 02/Lateng, Camat dan Pihak Terkait Terjun Langsung ke Sawah Lakukan Panen Padi


					Wujudkan Ketahangan Pangan, Babinsa Koramil 02/Lateng, Camat dan Pihak Terkait Terjun Langsung ke Sawah Lakukan Panen Padi Perbesar

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 02/Labuhanhaji Tengah Serda Zul Aslan bersama Camat Labuhanhaji Tengah, H Said Suhardi, S. Pd, Balai Penyuluh pertanian (BPP) dan Bhabinkamtimas Polsek Lateng langsung terjun ke lahan persawahan untuk membantu masyarakat dalam melakukan panen padi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Labuhanhaji Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (21/6/2022).

Camat Labuhanhaji Tengah H Said Suhardi, S.Pd mengatakan, kegiatan panen padi tersebut dilaksanakan guna untuk mengetahui secara detail hasil panen yang sedang dilakukan masyarakat.

Baca Juga:  9 Marketplace Crypto Legal Di Indonesia

“Sehingga, dengan ikut langsung bersama masyarakat ini kita dapat secara langsung mengetahui hasil panen padi pada musim ini,”jelas Camat.

Camat Said Suhardi menambahkan, dengan adanya terjun langsung dan melakukan panen padi tersebut, maka segala bentuk keluhan warga dan kekurangan pada musim sawah kali ini dapat di ketahui dan selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi dalam mengoptimalkan masa panen selanjutnya.

Sementara itu, pada kesempatan ini juha, Serda Zul Aslan selaku Babinsa di wilayah tersebut mengatakan, bahwa pihaknya selalu dalam kondisi siap melaksanakan tugas pendampingan bagi para petani dengan seoptimal mungkin dan selalu berkoordinasi dengan dinas terkait serta pihak manapun, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Koramil Trumon Karya Bhakti Pengecatan di TPA Al-Ikhlas Krueng Luas

Babinsa juga mengharapkan agar para penggiat pertanian memperhatikan sistem pola tanam dan perawatan yang benar, sehingga hasil produksi panen lebih maksimal.

“Keberadaan kami Babinsa dan PPL yang berperan sebagai pendamping kelompok tani diharapkan dapat membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian dengan baik dan benar, sehingga tentunya hal itu untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan serta kesejahtaraan masyarakat,”pungkas Serda Zul Aslan. (Redaksi)

Baca Juga:  Sukses Rekrutment KPPS Lhok Keutapang Tapaktuan, Ini Hasilnya
Artikel ini telah dibaca 9 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan