Menu

Mode Gelap

Berita · 22 Jul 2022 WIB ·

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Motivasi Petani Cabai


					Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam, Serma Damnur Hadi melakukan komunikasi sosial dan motivasi langsung kepada salah seorang Petani Cabai Rawit Di Desa Lugu Sebahak Kecamatan Teluk Dalam, Jumat (22/7/2022) Photo: HO Perbesar

Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam, Serma Damnur Hadi melakukan komunikasi sosial dan motivasi langsung kepada salah seorang Petani Cabai Rawit Di Desa Lugu Sebahak Kecamatan Teluk Dalam, Jumat (22/7/2022) Photo: HO

SIMEULUE – Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam, Serma Damnur Hadi melakukan komunikasi sosial dan motivasi langsung kepada salah seorang warga binaannya yang berprofesi petani.

Menurutnya langkah itu perlu dilakukan dalam rangka memberikan semangat agar petani terus termotivasi untuk mengolah lahan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

“Saat ini kondisi tanaman cabe dikebun warga kami sangatlah bagus, hal itu tidak terlepas karena semangat dan perawatan yang baik serta keinginan petani kita dalam berkoordinasi dengan PPL di Desa Lugu Sebahak Kecamatan Teluk Dalam,” ucapnya Jum’at (22/07/2022).

Baca Juga:  Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Danramil Simtim Beserta Muspika Tinjau Lahan Pertanian

Serma Damnur Hadi menuturkan bahwa kegiatan sambangi kebun tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dalam meningkatkan produktivitas hasil tanaman cabai tersebut.

“Selaku Babinsa dari Koramil 06/Teluk Dalam, kami melakukan pendampingan tentang penanaman cabai, seperti kebutuhan air dan obat-obatan serta selalu menjaga dari tanaman liar guna mendapatkan hasil yang maksimal, “tuturnya.

Selain membantu meringankan pekerjaan petani, Babinsa juga melakukan pendampingan secara rutin dengan tujuan untuk memotivasi semangat para petani untuk lebih giat melakukan budidaya cabai dan ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan yang telah menjadi program pemerintah.

Baca Juga:  Kunjungi Jajaran, Muspika dan Tokoh Agama Di Labuhan Haji Raya, Dandim Aceh Selatan: Gali Dan Kembangkan Potensi Wilayah

Menurutnya, kondisi tingginya harga sejumlah komoditas bahan pokok makanan saat ini perlu diinisiasi dengan aktivitas produktif seperti bertani atau berkebun, sehingga dampak tersebut tidak terlalu besar dirasakan masyarakat.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan