Menu

Mode Gelap

Headline · 22 Mar 2022 WIB ·

Warga Dari Dua Gampong Di Kluet Timur Antusias Berikan Suara Pada Pilciksung


					Warga Dari Dua Gampong Di Kluet Timur Antusias Berikan Suara Pada Pilciksung Perbesar

ACEH SELATAN – Warga Gampong Lawe Sawah dan Lawe Cimanok antusias mendatangi TPS di masing-masing gampong tersebut untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilcilsung) yang digelar pada Selasa 22 Maret 2022.

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa melalui sekcam, Muhammad Yusuf mengatakan pada pelaksanaan Pilciksung kali ini, ada dua calon yang bertarung di Gampong Lawe Sawah, yaitu Zul Karim dan Mukhrizan, sementara itu dari gampong Lawe Cimanok diikuti tiga kontestan yakni Ismail, Sanadi Muhamad, dan Berahim Saleh untuk memperebutkan kursi keuchik periode 2022 samapai 2028.

Baca Juga:  Optimalkan Pembangunan Perikanan Budidaya, Bupati Aceh Selatan Temui Dirjen Perikanan Budidaya KKP RI

“Sebelum dibuka pukul 08 : 00 WIB oleh panitia pemilih, dua TPS di dua gampong tersebut telah ramai didatangi masyarakat yang ingin menyalurkan hak pilih mereka,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan pemilihan berjalan dengan tertib dan lancar. serta berharap agar keuchik terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Salah seorang pemilih di Gampong Lawe Sawah, Muhamad Asran, mengaku dirinya telah memberikan hak suaranya dan berharap agar siapapun yang terpilih dapat amanah dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di gampong tersebut.

Baca Juga:  Khairul Badril dan Hasiruman Terpilih Sebagai Ketum dan Sekum IMPP, Ini Pesan Kamarsyah

“Kita sebagai masyarakat berkewajiban memberikan hak suara saat pemilihan seperti ini, semoga keuchik yang terpilih mampu menjalankan roda pemerintahan gampong ke depannya mampu membawa Lawe Sawah semakin baik, ” harap Muhammad Asran.

Setelah dilakukan penutupan pada pukul 14 : 00 WIB masyarakat juga terlihat antusias melihat proses pembukaan kertas suara oleh panitia di gampong Lawe Sawah calon nomor urut dua Mukhrizan keluar sebagai pemenang dengan memproleh suara sebanyak 316 unggul jauh dari pesaingnya Zul Karim hanya meraih 187 suara.

Baca Juga:  Raih Juara I Duta Pelajar Kamtibmas Aceh Selatan, Siswa SMAN 1 Tapaktuan Diminta Raih Juara Tingkat Provinsi

Dari Gampong Lawe Cimanok calon nomor urut satu, Ismail mampu mendapat suara terbanyak sebanyak 432 suara jauh meninggalkan saingannya Sanadi Muhamad memproleh 208 dan Berahim Saleh hanya meraup 126 suara. (Safdar)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional