Menu

Mode Gelap

Headline · 22 Mar 2022 WIB ·

Warga Dari Dua Gampong Di Kluet Timur Antusias Berikan Suara Pada Pilciksung


					Warga Dari Dua Gampong Di Kluet Timur Antusias Berikan Suara Pada Pilciksung Perbesar

ACEH SELATAN – Warga Gampong Lawe Sawah dan Lawe Cimanok antusias mendatangi TPS di masing-masing gampong tersebut untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilcilsung) yang digelar pada Selasa 22 Maret 2022.

Camat Kluet Timur, Gusmawi Mustafa melalui sekcam, Muhammad Yusuf mengatakan pada pelaksanaan Pilciksung kali ini, ada dua calon yang bertarung di Gampong Lawe Sawah, yaitu Zul Karim dan Mukhrizan, sementara itu dari gampong Lawe Cimanok diikuti tiga kontestan yakni Ismail, Sanadi Muhamad, dan Berahim Saleh untuk memperebutkan kursi keuchik periode 2022 samapai 2028.

Baca Juga:  Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

“Sebelum dibuka pukul 08 : 00 WIB oleh panitia pemilih, dua TPS di dua gampong tersebut telah ramai didatangi masyarakat yang ingin menyalurkan hak pilih mereka,” ucapnya.

Menurutnya, pelaksanaan pemilihan berjalan dengan tertib dan lancar. serta berharap agar keuchik terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Salah seorang pemilih di Gampong Lawe Sawah, Muhamad Asran, mengaku dirinya telah memberikan hak suaranya dan berharap agar siapapun yang terpilih dapat amanah dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik di gampong tersebut.

Baca Juga:  Pembukaan FGD Penyusunan Publikasi "Asel Dalam Angka 2023"

“Kita sebagai masyarakat berkewajiban memberikan hak suara saat pemilihan seperti ini, semoga keuchik yang terpilih mampu menjalankan roda pemerintahan gampong ke depannya mampu membawa Lawe Sawah semakin baik, ” harap Muhammad Asran.

Setelah dilakukan penutupan pada pukul 14 : 00 WIB masyarakat juga terlihat antusias melihat proses pembukaan kertas suara oleh panitia di gampong Lawe Sawah calon nomor urut dua Mukhrizan keluar sebagai pemenang dengan memproleh suara sebanyak 316 unggul jauh dari pesaingnya Zul Karim hanya meraih 187 suara.

Baca Juga:  Dukung Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat Aceh Selatan, Hartawan Diminta Salurkan Zakat Melalui Baitul Mal

Dari Gampong Lawe Cimanok calon nomor urut satu, Ismail mampu mendapat suara terbanyak sebanyak 432 suara jauh meninggalkan saingannya Sanadi Muhamad memproleh 208 dan Berahim Saleh hanya meraup 126 suara. (Safdar)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News