Menu

Mode Gelap

News · 10 Mar 2022 WIB ·

Upaya Wujudkan Pengembangan Ekonomi, Camat Dewantara Kembali Jalin Kerjasama Dengan PT. PIM


					Upaya Wujudkan Pengembangan Ekonomi, Camat Dewantara Kembali Jalin Kerjasama Dengan PT. PIM Perbesar

ACEH UTARA – Dalam upaya mewujudkan masyarakat Dewantara untuk mempunyai skill dan keahlian disuatu bidang, yang diharapkan nantinya agar mempunyai pekerjaan bahkan mampu menciptakan lapangan kerja, sebagai pengembangan ekonomi masyarakat.

Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha SSTP, kembali melakukan silaturahmi rutin dengan Vice President Program TJSL PT Pupuk Iskandar Muda, Jufri, di Trame Coffe Uteung Gelinggang, Kec. Dewantara, Aceh Utara, Rabu (09/03/2022).

Sambil ngopi bersama dalam silaturahmi itu, Camat Dewantara kembali menjalin kerjasama dengan PT. PIM dalam program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan).

“Alhamdulillah hari ini terjadi beberapa kesepakatan kerjasama dengan PT. PIM, yang Insya Allah akan di eksekusi dalam waktu dekat ini,” sebut Camat Nawafil via pesan Whatsapp kepada media ini, Rabu (09/03).

Baca Juga:  Puluhan Pelaku Usaha di Aceh Selatan Dapat Bimbingan Langsung Diskop UKM Aceh

Ia juga mengatakan, bahwa ada beberapa program kerja sama TJSL ini dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan, diantaranya ; Pelatihan pemuda, yaitu Barbershop, dimana nantinya setiap peserta dilatih yang kemudian juga akan diberikan peralatan barbershop untuk bisa berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) memulai usahanya.

Pelatihan bagi pemudi, seperti menjahit pakaian, tas dan bordir serta pelatihan makeup.

Kemudian Workshop branding merk diperuntukkan bagi para pelaku UMKM, Workshop digital marketing, pengembangan dan perluasan area tanaman melon di Lancang Barat, pembukaan lahan pembibitan ikan kakap di Cot Murong serta Diklat Design Grafis.

“Kerjasama ini dimulai dengan pengajuan yag kami sampaikan kepada VP TJSL dengan mengirimkan beberapa “Pitching Bisnis” yang kemudian di evaluasi sebagai bentuk kerjasama Kecamatan dan PT PIM dalam melirik pangsa pasar atau market share kepada masyarakat dan menciptakan lapangan pekerjaan baru,” ujar Nawawil.

Baca Juga:  Meriahkan HUT RI Ke 77, Dandim Aceh Selatan Lepas Karnaval Pelajar

Untuk diketahui, adapun beberapa program kerjasama Camat Dewantara dengan PT PIM pada awal tahun 2022 yang sudah berhasil dilakukan antara lain adalah, Diklat barista sebanyak 2 angkatan.

“Iya benar, Alhamdulillah para peserta sudah mulai berdikari memulai usaha dibeberapa tempat dengan fasilitas alat diberikan oleh dana CSR PT PIM,” sebut Nawawil dengan rasa syukur.

Selain itu, ia juga menyebutkan ada pelatihan lain yang sudah berhasil dilaksanakan seperti pelatihan servis AC sebanyak 2 angkatan, yang kini sudah terbentuk kelompok usaha servis AC dan sudah adanya pelanggan baik dari pihak industri, perkantoran dan rumah-rumah masyarakat.

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Aceh dan Penjabat Kepala Daerah Se-Indonesia menerima arahan Presiden di Istana Negara

Kemudian rumah jamur di 3 titik lokasi, yang dikelola oleh Karang Taruna Kecamatan Dewantara, Keterampilan menjahit yg dikelola oleh Kopwan Laksamana Keumala Hayati Dewantara, dan pendampingan kelompok wanita tani sebanyak 4 desa, yaitu Gampong Ulee Pulo, Tambon Baroh, Paloh Lada dan Glumpang Sulu Timu.

Ia berharap, semoga program kerjasama ini terus dapat berlanjut dan mampu membantu serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga program kerjasama seperti ini dapat terus berkelanjutan, untuk dapat membantu pengembangan ekonomi masyarakat,” tuturnya. (Murhaban)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News