Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jan 2022 WIB ·

Untuk Keselamatan Wisatawan, Lifeguard Penting di Pulau Dua


					Untuk Keselamatan Wisatawan, Lifeguard Penting di Pulau Dua Perbesar

ACEH SELATAN –  Seiring viralnya destinasi wisata Pulo Dua Bakongan Aceh Selatan membuat masyarakat penasaran ingin berkunjung menikmati keindahan kawasan ini. Walau secara resmi belum dibuka pemerintah, namun para wisatawan dari berbagai daerah telah berdatangan, Kamis (20/01/2022).

Hadirnya destinasi wisata bahari ini akan ikut menstimulus ekonomi masyarakat di sekitar, berupa penyediaan jasa penyeberangan, kuliner, parkir, penyewaan snorkeling, dan toko pancing mania pun akan ketimpa berkahnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat, Dinkes Asel Lakukan Pengobatan di Dayah Sirajul Ibad Meukek

Untuk minimalisir dan antisipasi terjadinya kecelakaan ketika berwisata di pantai pulo dua, pemerintah atau pengelola objek ini perlu menerapkan standar keselamatan para pengunjung.

Menurut Hasbaini, yang juga seorang praktisi pendidikan Aceh Selatan mengatakan, penting lifeguard atau penjaga pantai ditempatkan di titik rawan kecelakaan di pantai wisata pulo dua.

“Kita tidak ingin terjadi di tengah kegembiraan para wisatawan menjadi duka, dan kepada pengunjung untuk tetap memperhatikan keselamatan diri dan keluarga ketika menikmati destinasi eksotis ini,” kata Hasbaini

Baca Juga:  Foto: Isu Krusial soal Batu Bara yang Terlewatkan

Lanjutnya, destinasi ini cukup strategis dan terintegrasi dengan puncak Sigantang Sira di Gunong Kapoe Trumon yang masih bisa dilihat dari pulo dua, apalagi ketika malam hari dengan gemerlap lampunya.

“Walaupun berbagai fasilitas masih dirasa masih kurang, namun secara bertahap pemerintah maupun pengelolaan untuk terus berbenah dan mempercantiknya, harap Hasbaini.

“Sebagai destinasi wisata publik, tentu harus terjangkau oleh masyarakat luas. Sehingga akan menjadi sumber pendapatan daerah dan menyerap lapangan kerja,” pungkasnya.

Baca Juga:  Atasi Kekurangan Darah, PMI Aceh Selatan Bentuk Relawan Donor Gampong
Artikel ini telah dibaca 249 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal