Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Mei 2022 WIB ·

Tiga Pimpinan DPRA Diagendakan Kunker Ke Amerika Hingga Telan Biaya 400 Juta Lebih, Safaruddin : Saya Tidak Ikut


					Tiga Pimpinan DPRA Diagendakan Kunker Ke Amerika Hingga Telan Biaya 400 Juta Lebih, Safaruddin : Saya Tidak Ikut Perbesar

BANDA ACEH – Beredar kabar, tiga pimpinan dan satu anggota DPRA akan melakukan lawatan ke Amerika dalam rangka kunjungan kerja ke The University of Rhode Island pada 16 hingga 22 Mei 2022.

Kegiatan yang disebut kunjungan kerja itu diinformasikan dibiayai negara dengan jumlah dana yang fantastis hingga mencapai Rp 403 juta lebih yang dibebankan kepada DPA Sekretariat DPR Aceh Tahun 2022.

Baca Juga:  Demi Kelancaran PON 2024, Pj Gubernur Aceh bersama Ketua DPRA Usulkan Kekurangan Melalui APBN Kepada Menpora

Bedasarkan dokumen yang beredar di media sosial pada Selasa (10/5/2022), keempat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yaitu Safaruddin, Dalimi, Hendra Budian dan Alaidin Abu Abbas.

Surat yang ditandatangani wakil Ketua DPRA, Hendra Budian itu juga merincikan biaya per orang mulai dari tiket pesawat, uang harian, visa services, hingga travel insurance masing-masing Rp.100,9 juta.

Wakil I DPRA, Safaruddin, S.Sos, M.S.P saat dikonfirmasi mengatakan dirinya tidak ikut dalam kegiatan tersebut dan mengaku tidak mengurus apapun terkait kegiatan kunjungan kerja ke negeri paman Sam itu.

Baca Juga:  Dinilai Rugikan Rakyat Aceh, Ketua DPRA dan Ketua TAPA Diminta Bertanggung Jawab atas Keterlambatan APBA 2024

“Saya tidak ikut, tidak ngurus apapun,
Yang pertama tidak tau agenda apa dan tidak ngurus apapun, mungkin yang lain yang ikut,” katanya dengan singkat.

Menurut Safaruddin, kunjungan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari pihak Rhode Island University Amerika Serikat yang berulang tahun, dan surat itu ditujukan kepada pimpinan.

“Itu semua di urus, mana tau kalau memang ada kesempatan dan di agendakan mau ke sana, jadi mereka tinggal cukup pengurusan kemendagri dilancarkan dan tidak berulang-ulang, yang pasti saya tidak ikut dan tidak mengurus apapun dalam agenda itu,” tandasnya.(Redaksi)

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Cabut Izin Tambang PT BMU di Aceh Selatan
Artikel ini telah dibaca 94 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan