Menu

Mode Gelap

News · 19 Jun 2024 WIB ·

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina


					Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina Perbesar

Krusial | Jakarta Selatan – Universitas Paramadina Jakarta Selatan Merupakan Kampus Favorite Di Ibukota Jakarta Mulai dari Ilmuwan, Politikus, Negarawan, hingga Selebriti Nasional di Banyak Menimba Ilmu di Kampus Ini.

Universitas Paramadina memiliki misi membina generasi manusia indonesia baru yang bertakwa dan berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta berintegritas lewat penekanan implementasi mata kuliah anti korupsi, Hal tersebut untuk mewujudkan integrasi keislaman, kemodernan, dan keindonesiaan serta mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kemarin 15 Juni 2024 kampus ini melaksanakan Wisuda ke 40 di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Civitas akademika mewisudakan sebanyak 218 sarjana dan 122 magister sehingga total seluruh wisudawan 340.

Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia yang merupakan Ketua Dewan Pembina Universitas Paramadina hadir dan memberikan pesan kepada alumni, Orasi Ilmiah oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kusworo, IPU. Kata sambutan kepala LLDIkti Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharuddin S,si, M.Sc. Dan terakhir oleh mantan Rektor Universitas Paramadina 2007-2014 H. Anies Rasyid Baswedan, S.E, M.P.P, Ph.D.

Baca Juga:  Wisuda Mahasiswa/I Politeknik Aceh Selatan Angkatan ke X dan XI

Dalam acara tersebut Tgk Muhammad Ridho Agung merupakan wisudawan terbaik dengan IPK 3,86 dengan mendapat nilai A rata-rata di semua mata kuliah yang ia jalani. Ia mempertahankan Judul Thesis “Strategi Marketing Gerakan Islam Transnasional Sulaimaniyah Turki di Indonesia” dalam penelitiannya ia memfokuskan pada manajemen pendidikan Islam modern, metode Utsmani tahfidzul quran unggulan, dan strategi mendidik akhlak-spiritual santri.

Ia meraih gelar Master of Islamic Philosophy and Religion dari Fakultas Falsafah dan Peradaban program studi Magister Ilmu Agama Islam (MIAI)

Baca Juga:  Warga Etnis Rohingya Terdampar di Laut Aceh Barat, Puluhan Tenggelam, Enam Selamat

Dari pihak keluarga yang menghadiri oleh 3 saudaranya yang mewakili orang tua wali, Ibu Surya Fatma SE, M.Si Kepala Biro Kemahasiswaan di Universitas Muhammadiyah Aceh ( UNMUHA ), Letkol Nillul Authar Paspampres RI, dan Ibu Naila Fajriani, SKM

Muhammad Ridho Agung adalah putra terakhir dari pasangan dari bapak H.Marwan Bin H. Anas dan Ibu Hj. Ratna Bayu.S.Pd Binti Buchari.

Sejak S1 Di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Ia sangat aktif di berbagai LSM, organisasi santri & kemahasiswaan, dan sekarang ia aktif di Duta Damai Aceh – BNPT RI.

Bahkan pernah mengikuti program pertukaran pelajar Internasional di Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) tahun 2018.

Diantar karya tulis ilmiah Buku dan Jurnal yang pernah di hasil Ridho diantaranya:

  1. Strategi Marketing Gerakan Islam Transnasional Di Perguruan Tinggi
  2. Kurikulum Integrasi & Interkoneksi Untuk Dayah Di Aceh
  3. Pendidikan Sufistik Syeikh Nuruddin Ar-Raniry
Baca Juga:  Bupati dan Ketua DPRK di Wisuda Bersama 143 Mahasiswa STAI Tapaktuan

Dan selepas ini merencanakan untuk membentuk wadah ikatan alumni Universitas Paramadina di Aceh, sebagai wadah silaturahmi dan sharing ide sesama alumni asal Aceh di daerah.

Saat dikonfirmasi oleh media ia mengatakan bahwa langsung melanjutkan studi dengan mendaftar kuliah S3. Dan kini sudah resmi sebagai mahasiswa Doktoral By Riset di Universitas Islam Internasional (UII) Dalwa S3 program Interdisciplinary Islamic Studies, kampus ini dibawah binaan Prof. Dr. Naquib Alatas, Malaysia.

Dr (c) Tgk Muhammad Ridho Agung.M.Ag kini di daerah ia menjabat sebagai Direktur Madrasah Ulumul Qur’an ( MUQ ) Aceh Selatan Periode 2023 – 2028. Khadimul Majelis Mahabbah Rasulullah Aceh Selatan.
Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor di Aceh Selatan dan mengabdi sebagai Sekretaris Di Rabithah Thaliban (RTA) Aceh Selatan.

Artikel ini telah dibaca 76 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News