Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Mei 2022 WIB ·

Terkait Penanganan Satwa Dilindungi, Forum Keuchik Bakotim Dan Tokoh Desa Seulekat Audiensi Di DPRK Aceh Selatan


					Terkait Penanganan Satwa Dilindungi, Forum Keuchik Bakotim Dan Tokoh Desa Seulekat Audiensi Di DPRK Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Forum Keuchik kecamatan Bakongan Timur dan para tokoh pemuda desa Seulekat menyambangi kantor DPRK Aceh Selatan, Selasa (24/5/2022) siang.

Tujuan kedatangan para Keuchik dan tokoh pemuda ini ingin menyampaikan beberapa hal terkait penanganan harimau di desa Seulekat dan sekitarnya pasca serangan terhadap petani beberapa hari lalu yang telah membuat suasana di kecamatan tersebut mencekam.

Dalam audiensi yang digelar di ruang Badan Musyawarah DPRK Aceh Selatan, ketua Forum Keuchik kecamatan Bakongan Timur Teuku Muhammad Nazmin meminta agar pihak BKSDA serius menangani persoalan konflik satwa dilindungi tersebut yang telah memakan korban di desa Seulekat kecamatan Bakongan Timur.

Forum Keuchik Bakotim dan Tokoh Masyarakat Desa Seleukat saat memberikan keterangan dihadapan anggota DPRK Aceh Selatan

 

“Ini sudah menjadi ancaman bagi masyarakat, petani kami ketakutan dan berdampak bagi perekonomiannya, kami mohon BKSDA Aceh serius dalam menangani hal ini untuk segera mengambil tindakan terukur, seperti ditangkap dan diusir dari perkebunan masyarakat,” ucapnya.

Ia melanjutkan selama ini tidak ada tindakan yang dilakukan BKSDA Aceh untuk menanggapi adanya teror harimau di wilayah tersebut hingga menimbulkan korban terhadap masyarakat, oleh karena itu ia meminta agar BKSDA menarik atau mengklarifikasi pernyataannya di media online dan media elektronik tentang adanya himbauan dan kesiagaan pihaknya di wilayah tersebut.

“Kami tidak melihat adanya tindakan tersebut, dan apa yang disampaikan di media online serta elektronik tersebut tidak benar, kami meminta segera diklarifikasi BKSDA Aceh,” lanjutnya.

 

Forum Keuchik Bakotim dan Tokoh Masyarakat Desa Seleukat saat memberikan keterangan dihadapan anggota DPRK Aceh Selatan 

 

Nazmin juga meminta agar BKSDA Aceh memberikan kompensasi kepada korban di desa Seulekat, mengingat saat ini korban yang merupakan tulang punggung keluarga tidak dapat lagi bekerja untuk jangka waktu yang lama.

“Korban harus segera diberikan kompensasi oleh BKSDA Aceh,” tegasnya.

Pihaknya juga meminta DPRK Aceh Selatan untuk segera menindaklanjuti hasil audiensi tersebut, dan meminta pihak BKSDA Aceh segera turun ke lokasi untuk menangani ancaman teror harimau tersebut.

“Jika tidak kami akan melakukan aksi-aksi terarah dan terukur, ini semata-mata kami sampaikan untuk memulihkan keadaan di wilayah kami yang saat ini sangat mencekam,” tandasnya.

Sementara itu semua hasil audiensi tersebut diterima dan akan segera ditindaklanjuti DPRK Aceh Selatan, dalam musyawarah tersebut hadir dari DPRK Aceh Selatan, Ketua DPRK, Amiruddin, Wakil I DPRK Aceh Selatan Adi Samridha, Ketua komisi IV DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya serta anggota DPRK lainnya seperti, Amir Mulyadi, Wali Fuadi dan Masridha.

Rencananya audiensi ini akan berlanjut, DPRK Aceh Selatan akan melakukan audiensi langsung antara Forum Keuchik kecamatan Bakongan Timur dan BKSDA Aceh di Banda Aceh.(Safdar.S)

Baca Juga:  DPW Muda Seudang Aceh Selatan Apresiasi Perolehan Kursi Partai Aceh di DPRK
Artikel ini telah dibaca 12 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional