Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Jul 2022 WIB ·

Terkait Penanganan Abrasi Di Kecamatan Sawang, PUPR Aceh Selatan : Kita Lakukan Koordinasi Dan Permohonan


					Abrasi Pantai Di Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang, Minggu (3/7/2022) Perbesar

Abrasi Pantai Di Desa Lhok Pawoh Kecamatan Sawang, Minggu (3/7/2022)

ACEH SELATAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melalui Kadis PUPR Aceh Selatan, Saiful Kamal, ST, MT mengatakan pihaknya telah merespon kejadian abrasi pantai di Desa Lhok Pawoh yang Sawang dengan melakukan upaya koordinasi untuk menangani berbagai dampak yang ditimbulkan pasca abrasi Minggu (3/7) pagi.

“Pada dasarnya sebagaimana yang tertuang dalam Permendagri no 20 tahun 2019, PUPR kabupaten tidak lagi memiliki menu untuk penanganan pantai, kita hanya bisa melakukan upaya permohonan ke provinsi,” ucapnya saat di konfirmasi, Krusial.com, Senin (4/7/2022).

Baca Juga:  Kadis Muslem Harap Dharma Wanita Jadi Penyemangat Kerja Suami

Kendati demikian, lanjutnya karena untuk anggaran tahun 2023 sudah dilakukan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) maka pihaknya hanya berharap pada anggaran perubahan tahun 2022.

“Jika pemerintah provinsi punya anggaran dan bersedia ini yang akan kita upayakan, hal ini juga perlu dukungan kita bersama untuk saling berusaha terutama anggota DPRA kita,” ulasnya.

Lebih lanjut, Saiful Akmal juga meminta agar pemerintah Desa Lhok Pawoh dan Desa Sawang II dan desa lainnya yang mengalami kejadian serupa untuk dapat membuat surat permohonan kepada PUPR Aceh Selatan yang nantinya akan dilanjutkan ke dinas Pengairan Aceh.

Baca Juga:  Air Sungai Meluap Sebabkan Banjir di Labuhanhaji

“Silahkan buat permohonan kepada PUPR Aceh Selatan nanti akan kita lanjutkan ke Dinas Pengairan Aceh, tujuannya supaya surat yang kita kirim ke provinsi tidak parsial dan dapat serentak, kami juga berharap kepada anggota DPR Aceh agar dapat membantu dan mengawal permohonan ini untuk dapat ditindaklanjuti,” tandasnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News