Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jan 2022 WIB ·

Targetkan Ke Piala Dunia, Garuda Pertiwi Harus Menang Pada Laga Perdana Kontra The Matildas


					Targetkan Ke Piala Dunia, Garuda Pertiwi Harus Menang Pada Laga Perdana Kontra The Matildas Perbesar

INDIA – Garuda Pertiwi akan menjalani ujian berat pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022, Jumat 21 Januari 2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Mumbai, India, pukul 17.00 WIB.

Menjelang duel kontra The Matildas atau julukan Timnas Sepak Bola Putri Australia, Timnas Putri Indonesia mendapat pujian dari pelatih Australia, Tony Gustavsson.

Di sisi lain, Tony Gustavsson juga mengucapkan selamat kepada Zahra Musdalifah dkk atas keberhasilan nya untuk lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Menyabet Penghargaan Pemain Terbaik Saudi Pro League Bulan Februari

Tony juga mengatakan bahwa diri nya merasa terkesan atas perjuangan Garuda Pertiwi untuk lolos ke putaran tersebut. Ia juga menyebut Timnas Putri asal indonesia sudah mulai Berkembang.

“Pertama-tama, saya merasa sangat terkesan dan senang dengan perkembangan anak-anak di Indonesia dan mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil menembus turnamen ini,” kata Tony dalam konferensi pers virtual, Kamis (20/1/2022).

Sementara untuk laga besok, Tony menekankan anak asuhnya untuk bekerja keras mengantisipasi kejutan yang bisa saja diberikan Garuda Pertiwi. Ia juga mengaku sudah merancang strategi khusus untuk meraih hasil maksimal.

Baca Juga:  Situs Rumoh Geudong Sebagai Sejarah Dalam Memperkuat Martabat Kemanusiaan Bangsa

“Untuk memenangkan laga yang satu ini, saya sudah merencanakan permainan (untuk laga besok sore). Kami ingin mengontrol pertandingan sejak menit pertama hingga terakhir,” jelasnya.

Sedangkan di kubu Indonesia, Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada menegaskan timnya harus menang atas Australia jika ingin membuka peluang tampil di Piala Dunia Wanita.

“Kami harus bekerja keras, karena ini satu langkah menuju Piala Dunia. Adalah mimpi bagi Indonesia, bagi pemain, bagi kami semua ke Piala Dunia. Jadi, kami harus membuktikan di lapangan dalam 90 menit,” tegasnya.

Baca Juga:  Gunakan Metode Problem Solving, Polsek Tapaktuan Damaikan Perkelahian Penonton Final Piala Dunia

Rudy juga mengatakan Duel tersebut pun tentu akan menguras mental dan stamina anak asuhnya. meski menghadapi para pemain top Eropa. Baginya, tak ada yang tidak mungkin jika dibekali dengan kerja keras.

“Tidak ada yang tak mungkin, kami harus fokus pada pertandingan pertama. Kami harus mencoba yang terbaik,” tutup Rudy. (Irham)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional