Menu

Mode Gelap

Berita · 2 Jun 2022 WIB ·

Sukseskan Bulan Imunisasi Anak, Babinsa Tapaktuan Lakukan Pendampingan


					Babinsa Koramil 01 Tapaktuan mendampingi petugas kesehatan memberikan imunisasi pada anak di UPTD Puskesmas Tapaktuan, Kamis (2/6/2022) Photo : HO Perbesar

Babinsa Koramil 01 Tapaktuan mendampingi petugas kesehatan memberikan imunisasi pada anak di UPTD Puskesmas Tapaktuan, Kamis (2/6/2022) Photo : HO

ACEH SELATAN – Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Ridwan dan Serda Redy Pribadi melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung di Desa Lhok Ketapang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (02/6/2022).

Pelaksana kegiatan ini dilakukan oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Tapaktuan yang di Ketuai oleh dr Prastika Tiara Santi.

dr Prastika menjelaskan, imunisasi adalah pemberian vaksin terhadap anak-anak dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan dan kekebalan dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Baca Juga:  Seorang Warga Ditembak OTK, Polisi Lakukan Penyelidikan

“Saat ini pemerintah kita sedang memprogramkan BIAN yang tujuannya adalah mencegah serta mempertahankan kekebalan dalam tubuh dan pengendalian penyakit campak dalam jangka panjang melalui imunisasi,”jelas dr Prastika.

Sementara itu, disela-sela kegiatan pendampingan, Babinsa Koramil 01/TT Serda Redy menuturkan, bahwa kehadirannya dalam pendampingan kegiatan imunisasi tersebut merupakan bentuk keikut sertaannya dalam membantu kesuksesan program dari pemerintah tersebut.

Menurut Babinsa, imunisasi BIAN ini tentu sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak terhadap serangan penyakit.

Baca Juga:  The Aceh Institute Gelar Media Briefing Regulasi Kawasan Tanpa Rokok

“Kita sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan adanya bulan imunisasi ini anak-anak selalu sehat, produktif dan terhindar dari penyakit menular seperti campak dan rubella,”pungkas Serda Redy.

Pada kesempatan ini juga, Babinsa menghimbau kepada warga Desa binaannya untuk membawa anak- anaknya untuk di imunisasi, tidak lupa juga, Babinsa mengingatkan warga agar selalu menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkung sekitar.

“Kebersihan merupakan kunci utama dalam upaya pencegahan penyakit, kita juga menghimbau agar masyarakat secara cepat mengenali ciri-ciri gejala penyakit tersebut. Segera melapor dan konsultasi dengan dokter jika mengalami dan mendapatkan kelainan yang mengarah kepada suatu penyakit pada anak-anak kita,”tutup Babinsa.(Redaksi)

Baca Juga:  Ini Keputusan Pemerintah untuk Tarif Listrik PLN, Mulai Maret 2024
Artikel ini telah dibaca 43 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan