Menu

Mode Gelap

Advertorial · 29 Mei 2022 WIB ·

Setelah Menunggu Puluhan Tahun, Pemerintah Hadirkan Irigasi Di Desa Alurmas


					Setelah Menunggu Puluhan Tahun, Pemerintah Hadirkan Irigasi Di Desa Alurmas Perbesar

ACEH SELATAN – Asa masyarakat desa Alurmas kecamatan Kluet Utara kabupaten Aceh Selatan untuk mendapatkan irigasi yang dapat mengairi area persawahan kini kesampaian.

Keuchik desa Alurmas, Zainal mengatakan setelah puluhan tahun menunggu dan berjuang, kini irigasi yang diharapkan itu akan segera dibangun pemerintah, sehingga harapan padi kembali menguning segera terealisasikan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu perjuangan agar irigasi di Alurmas dibangun, khususnya kepada bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang telah terlibat langsung untuk merealisasikan pembangunan irigasi di desa kami,” ucapnya kepada Krusial.com.

Kabid SDA PUPR Aceh Selatan, Rima Eved (dua dari kiri) dan Keuchik Alurmas, Zainal (Empat dari kiri) saat meninjau lokasi pembangunan Irigasi Sekunder Di desa Alurmas.

Informasi ini juga di benarkan pemerintah kabupaten Aceh Selatan, Plt.Kadis PUPR Aceh Selatan Yuliadi ST, melalui kabid Sumber Daya Air (SDA) Rima Eved ST,MSP mengatakan bahwa pada tahun 2022 akan di bangun irigasi sekunder di desa Alurmas.

Baca Juga:  KPH VI Subulussalam Bersama TNI-POLRI Gelar Operasi Ilegal Logging Di Aceh Selatan

“Benar pada tahun ini akan dibangun saluran irigasi sekunder Alurmas yang nantinya akan mengairi lebih dari 200 hektar sawah masyarakat di desa Alurmas yang dulu hanya tadah hujan,” ucapnya saat di Konfirmasi Krusial.com, Minggu (29/5/2022).

Rima melanjutkan, pembangunan ini menggunakan sumber anggaran APBA sesuai kewenangan daerah irigasi, ia melanjutkan ini merupakan respon baik pihak Pengairan Aceh setelah bupati Aceh Selatan menyampaikan secara khusus permasalahan kekeringan gampong Alurmas ke kepala UPTD V Dinas Pengairan Aceh, Bambang Yusri ST.MT saat pertemuan di kantor camat Kluet Utara.

Baca Juga:  Masyarakat Keluhkan Langkanya BBM Bersubsidi Di SPBU Gelumbuk

“Secara fungsi kami juga tengah mengupayakan pembangunan dan perbaikan beberapa bangunan agar pemasalahan irigasi di wilayah DI. Gunung Pudung seluas 2229 hektar dapat optimal,” tandasnya.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan