Menu

Mode Gelap

Berita · 31 Mei 2022 WIB ·

SEMMI Cabang Aceh Barat Daya : Abdya Berwasiat, Bukti Kegagalan Akmal-Muslizar


					Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Aceh Barat Daya Akmal Al-Qarasie Perbesar

Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Aceh Barat Daya Akmal Al-Qarasie

ACEH BARAT DAYA – Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Aceh Barat Daya Akmal Al-Qarasie menilai Pemerintahan Akmal-Muslizar gagal, hal itu dibuktikan di akhir masa jabatannya, bupati Akmal Ibrahim mempopulerkan diksi Abdya Berwasiat. Diksi ini juga dipakai sebagai tema ulang tahun Abdya ke 20.

Menurutnya pada Senin (30/5/2022) lalu, telah digelar seminar Abdya Berwasiat. Salah satu wasiat Bupati Akmal adalah kelanjutan pembangunan pelabuhan Teluk Surin yang selama ini digembar-gemborkan.

“Sayangnya, kawasan yang juga diberi nama SISCA, yakni Surin Industrial Smart City Abdya hingga kini tak jelas keberadaannya. Padahal dalam beberapa tahun terakhir, Bupati Akmal kerap pamer MoU atau tanda tangan kontrak dengan investor. Ia juga sering sesumbar, bahwa pelabuhan tersebut akan segera dibangun,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Krusial Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:  Terkait Penembakan Brigadir J, Guru Besar UNPAD Nilai Langkah Kapolri Harapan Keadilan

Hal yang sama, lanjutnya dapat dilihat dari beberapa janji politik yang tidak terealisasikan, padahal janji tersebut pernah disampaikan dalam kampanye dan diserahkan langsung ke paripurna DPRK Aceh Barat Daya.

“Namun, sampai hari ini banyak yang tak terlaksana seperti dijanjikan seperti janji politik beliau tentang program Bank Gala Syari’ah. Apakah hanya dengan membantu beberapa orang saja melalui program Bank Gala Syari’ah itu sudah terpenuhi janji politik yg pernah disampaikan,” timpalnya.

Ia menambahkan, di bidang dunia pendidikan, jangankan untuk mendirikan perguruan tinggi, kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) yang pernah berdiri di Abdya malah terpaksa tutup di era Akmal-Muslizar.

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Loloskan Keuchik Aktif Sebagai PPK, Bupati Asel Diminta Evaluasi

“Itu sepatutnya tidak terjadi, saya sangat heran, jangankan membangun kampus yang baru, kampus yang sudah ada saja malah ditutup, apakah pelajar yang baru lulus SMA harus melanjutkan studi ke perguruan swasta atau keluar daerah ? Bagaimana bisa kita katakan pemerintah berhasil meningkatkan mutu pendidikan,” lanjut Akmal.

Anehnya lagi, program peningkatan aqidah dan tauhid yang pernah dijanjikan sebagai prioritas Akmal-Muslizar justru nyaris tak tersentuh. Polemik Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) yang sempat membelah warga, malah tak mendapat prioritas perhatian Bupati Akmal.

Baca Juga:  Langgar Kode Etik, Ferdy Sambo Ditempatkan Di Tempat Khusus Mako Brimob Polri

Soal lain, HGU eks PT Cemerlang Abadi (CA). Bupati Abdya yang sesumbar mengaku sudah punya otoritas membagikan lahan HGU tersebut, tapi realisasinya juga masih nol.

“Belakangan, klaim sosok yang sudah 10 tahun diberi kesempatan memimpin Abdya itu malah dipatahkan oleh pakar hukum serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR),” ungkapnya.

SEMMI berharap agar Akmal-Muslizar merealisasikan janji-janji politik yang pernah ucapkan di saat kampanye di Pilkada 2017 lalu, di sisa masa jabatannya.

“Karna janji itu adalah utang, dan tiap-tiap utang wajib dibayar, kini sisa jabatan bupati Akmal sekitar dua bulan lagi, yok bisa yok pak Bupati,” tandasnya menantang.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan