Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Feb 2022 WIB ·

Sekda Aceh Selatan, Apreasiasi Pilar Sosial, Ini Pesannya


					Sekda Aceh Selatan, Apreasiasi Pilar Sosial, Ini Pesannya Perbesar

ACEH SELATAN – Pilar Sosial beserta pekerja sosial di kabupaten Aceh Selatan yang tergabung dalam TAGANA, TKSK, Pendamping Disabilitas dan SDM PKH, melaksanakan temu ramah dengan Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, di Puncak Sigantang Sira, Trumon, Minggu (20/2/2022).

Dinas Sosial Aceh Selatan memfasilitasi kegiatan tersebut dalam rangkaian kegiatan Simulasi Kesiapsiagaan Bencana oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang telah dilaksanakan sejak sehari sebelumnya, yakni pada Sabtu (19/2).

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Zubir Efendi, S.Pt, menyampaikan bahwa Pilar Sosial dan Pekerja Sosial di Kabupaten Aceh Selatan saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 100 orang personil. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat rasa kebersamaan diantara para pilar sosial dan pekerja sosial yang ada.

Baca Juga:  Ansor Gelar Halaqah Moderasi Beragama Perdana Di Aceh Selatan

“Sekaligus memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan pengabdian para pilar sosial, yang selama telah menunjukkan kinerja yang tulus dan baik dalam membantu masyarakat.

“Bapak dan Ibu para pilar sosial dan pekerja sosial adalah orang-orang pilihan, pribadi-pribadi istimewa yang telah menjalankan tugas mulai, mengutamakan kepentingan orang banyak diatas kepentingan pribadi. Bapak dan Ibu meninggalkan rumah, meninggalkan keluarga, untuk menjadi garda terdepan demi kepentingan masyarakat. Atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi, kami menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan keikhlasan Bapak dan Ibu selama ini,” ucap Sekda saat membacakan pidato bupati.

Baca Juga:  Nelayan Dan Kealpaan Sentuhan Populism

Pada kesempatan ini pula, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP menegaskan bahwa dirinya akan terus berupaya memperhatikan menurutnya berada di tengah Pilar Sosial, membuatnya merasa seperti berada di tengah keluarga sendiri.

“Selama bertahun-tahun saya telah bertugas di lapangan sebagaimana Bapak dan Ibu jalani saat ini. Saya cukup lama menjalankan amanah sebagai Kalak BPBD, oleh karenanya saya memahami betul apa yang menjadi keluh kesah Bapak dan Ibu di lapangan. Berada di tengah Bapak dan Ibu, membuat saya merasa berada di tengah keluarga sendiri. Oleh karenanya, saya akan berupaya untuk terus memperhatikan para Pilar Sosial, melalui amanah yang diberikan kepada saya saat ini sebagai Sekda Aceh Selatan,” ucap Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Percepat Penanganan Banjir, Cut Syazalisma Bermalam di Ladang Rimba

Turut berhadir Kepala Dinas Sosial, Zubir Efendi, S.Pt, para Kabid dan Jajaran Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta, M.I.Kom.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal