Menu

Mode Gelap

News · 28 Feb 2022 WIB ·

Secara Simbolis, Dandim Aceh Selatan Salurkan Bantuan Keramik Dari Pangdam IM ke Meunasah Meukek


					Secara Simbolis, Dandim Aceh Selatan Salurkan Bantuan Keramik Dari Pangdam IM ke Meunasah Meukek Perbesar

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom secara simbolis menyerahkan Bantuan Kodam IM berupa keramik ke Meunasah Sirajul Ikhsan Desa Alu Baro Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Senin (28/02/2022).

Bantuan keramik tersebut merupakan program Cinta Meunasah Kodam Iskandar Muda yang disalurkan tersebar di seluruh Aceh sebagai bentuk kepedulian Pangdam IM terhadap tempat ibadah.

Di Aceh Selatan, terdapat 3 Meunasah yang disalurkan bantuan tersebut yang penyerahannya dilaksanakan secara serentak pada hari ini.

Adapun Meunasah yang mendapatkan bantuan, yakni Meunasah Sirajul Ikhsan Desa Alu Baro Kecamatan Meukek sebanyak 72 kotak, Meunasah Nurul Fattah Desa Polo Ie Kecamatan Kluet Selatan 70 Kotak dan Meunasah Miftahul Jannah Desa Sileukat Kecamatan Bakongan Timur sebanyak 48 kotak.

Baca Juga:  Berburu Kue Lebaran di Pasar Tradisional Kotafajar

“Bantuan keramik ini merupakan bntuan dari Pangdam IM sebagai bentuk kepedulian melalui program cinta meunasah,” ujar Dandim.

Dandim Aceh Selatan berharap, adanya bantaun tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah serta semakian eratnya tali persaudaraan dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, bentuk bantuan keramik ini merupakan keikhalasan dari Bapak Pangdam IM khususnya terhadap pembangunan sarana ibadah dalam hal ini membantu keramik di Meunasah ini.

Baca Juga:  Imran: Untuk Majukan Kota Lhokseumawe, Kami Siap Dukung Aminullah Usman untuk DPR RI 2024

“Kiranya, dari bantuan ini juga dapat membantu pemerintah derah dalam segi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” imbuh Dandim.

“Sudah seharusnya TNI khususnya satuan teritorial ikut ambil andil dalam mambantu masyarakat dari segala bidang termasuk yang kita lakukan hari ini. Karena TNI terlahir dari rakyat, untuk rakyat dan berbuat untuk rakyat,” sambung Dandim.

Kemudian, dalam kata sambutannya, Camat Meukek menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pangdam IM dan juga Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah bersumbangsih kepada masyarakat Desa alu Baro melalui bantuan keramik yang diperuntukukan ke Meunasah Sirajul Ikhsan.

Begitu juga, selaku Kepala Desa Alu Baro Tgk Aswadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas adanya bantuan keramik dari Kodam IM.

Baca Juga:  Semarak Ramadhan, Karang Taruna SASKO Gelar Lomba Keislaman

“Atas nama masyarakat desa Alu Baro, kami menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhigga atas bantuan keramik ini. Adanya bantuan keramik ke meunasah ini tentunya sangat bermanfaat serta menambah kenyamanan bagi kami dalam melaksanakan ibadah,” tutupnya.

Acara penyerahan bantuan keramik secara simbolis ini dihadiri Camat Meukek Ramzil Hadi, S.S.TP, M.Si, Batuud Koramil 03/Muekek Peltu Adri Rahdian Kepala Desa Alu Baro berserta Perangkat Desanya, para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Tokoh masyarakat Desa Alu Baro Meukek.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News