Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Jul 2022 WIB ·

Santuni Anak Yatim dan Pakir Miskin, Yayasan Harapan Hati Rakyat Berbagi Berkah


					Santuni Anak Yatim dan Pakir Miskin, Yayasan Harapan Hati Rakyat Berbagi Berkah Perbesar

Krusial.com | Aceh Selatan – Yayasan Harapan Hati Rakyat Kabupaten Aceh Selatan menyantuni anak yatim dan kaum duafa Gampong Lhok Pawoh dan Ujung karang, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu 27 Juli 2022. Pelaksanaannya di pusatkan di Kantor Keuchik (kepala desa) Gampong Lhok Pawoh.

Ketua Yayasan Harapan Hati, Ayuzar Saputra, mengatakan kegiatan sosial yakni santunan berupa sedikit sembako kepada anak yatim di dua gampong yakni Lhok Pawoh dan Ujung Karang, Kecamatan Sawang.

Selama berdiri di Kabupaten Aceh Selatan, yayasan ini telah dua kali melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan, pertama di Kecamatan Tapaktuan, kedua dua gampong di Kecamatan Sawang, Aceh Selatan.

Baca Juga:  Jamaah Haji Aceh Kloter 4 Tiba di Banda Aceh

“Bantuan yang kami salurkan tidak seberapa jika dibandingkan dengan kebutuhan yang dibutuhkan anak yatim dan fakir miskin,” ungkap Ayuzar.

Untuk hari ini, kata dia, Yayasan Harapan Hati Rakyat baru mampu menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket sembako, diantaranya 30 paket untuk anak yatim dan 20 paket lagi disalurkan untuk fakir miskin serta kaum duafa.

“Kami bercita-cita, Yayasan ini bisa lebih berkembang dan berperan untuk menyantuni anak yatim dan kaum duafa di Aceh Selatan. Untuk mensukseskan impian ini, kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, termasuk perhatian dan kepedulian para donatur. Mudahan kegigihan ini dapat terkabul hendaknya,” harap Ayuzar.

Baca Juga:  Polres Aceh Jaya Gelar Operasi Zebra Seulawah 2022

Keuchik Gampong Lhok Pawoh, Teungku Yulizar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah membantu anak yatim dan fakir miskin. Semoga langkah kepedulian ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

“Kami tidak menilai dan melihat seberapa banyak bantuan yang diberikan, yang kami apresiasi sikap kepedulian dan perhatian yayasan dalam meringankan kebutuhan anak yatim dan fakir miskin. Ketulusan dan keikhlasan ini hendaknya mendapat berkah bagi semua kita,” imbuh Keuchik Lhok Pawoh.

Baca Juga:  Raih Suara Tertinggi di PKB, Doni Arega Rajes Dipastikan Duduk sebagai Anggota DPRA Dapil 9

Sementara itu, Panitia Santunan anak yatim Gampong Ujung Karang, Mahyuddin menyebutkan sekecil apapun bantuan yang disalurkan sangat berarti bagi anak yatim. Apalagi dalam bentuk paket sembako, sungguh perbuatan yang sangat mulia di sisi Allah dan Rasulullah.

“Tidak terlalu berlebihan, mewakili seluruh masyarakat Gampong Ujung karang kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya, mudah-mudahan pengurus yayasan harapan hati rakyat panjang umur dan syafaat di dunia dan akhirat,” tutup Mahyuddin.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Hadiri Rapat Terbatas bersama Presiden, Pj Gubernur Aceh: PON Bangkitkan semangat Pembangunan dan Perekonomian Aceh

13 Juni 2024 - 10:52 WIB

Survei E-CARD Untuk Pilbup Aceh Selatan : Elektabilitas Popularitas Haji Mirwan Peringkat Pertama

12 Juni 2024 - 18:31 WIB

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran Di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan

11 Juni 2024 - 09:14 WIB

Panen Dukungan, Emak-emak Srikandi Sukarela Dukung Haji Mirwan Nyabub di Aceh Selatan

9 Juni 2024 - 11:22 WIB

Tetap Gaya dan Terlindungi di Kantor dengan Outfit Anti UV

9 Juni 2024 - 03:45 WIB

jaket anti uv

Mengenal Sosok Haji Mirwan, Pengusaha Sukses Jakarta Untuk Aceh Selatan Satu

6 Juni 2024 - 12:45 WIB

Trending di Berita