Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jul 2022 WIB ·

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Jajaran Polres Simeulue Saweu Sikula


					Kasat Sabhara Polres Simuelue AKP D. Aritonang, Saat Menjadi Inspektur Upacara Dalam Program Saweu Sikula Pada Salah Satu Sekolah Di Kabupaten Simeulue, Senin (25/7/2022) Photo : HO Perbesar

Kasat Sabhara Polres Simuelue AKP D. Aritonang, Saat Menjadi Inspektur Upacara Dalam Program Saweu Sikula Pada Salah Satu Sekolah Di Kabupaten Simeulue, Senin (25/7/2022) Photo : HO

Krusial.com| Simuelue – Jajaran Polres Simeulue melaksanakan Program Sawue Sikula serentak terhadap 43 sekolah yang ada di Kabupaten Simeulue, Senin, ( 25/07/2022).

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko mencanangkan program “Saweu Sikula” tersebut sebagai wujud silaturahmi antar Polri dengan insan pendidikan guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para generasi penerus bangsa.

” Program Sawue Sikula merupakan salah satu program Polres Simeulue yang mana dalam kegiatan ini anggota Polres Simeulue untuk menjadi inspektur upacara (Irup) upacara di sekolah-sekolah, selain itu Polres Simeulue juga melatih Paskibraka, Saka Bhayangkara, melatih Polisi cilik dan hal positif lainnya,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Pelajar SMPN 2 Bakongan Wakili Rayon IV FLS2N Cabang Lomba Pantomim ke Tingkat Kabupaten

Sementara itu, dalam amanatnya sebagai inspektur upacara Kasat Sabhara AKP D. Aritonang menyampaikan agar para siswa menjauhi narkoba dan bijak dalam bermedia sosial dan jangan sampai terjerumus konten negatif seperti pornografi, penyebaran berita hoax dan segala hal yang melanggar hukum.

“Anggota Polres Simeulue rutin menjadi inspektur upacara secara bergantian di sekolah-sekolah guna penyampaian pesan Kamtibmas dan sebagai upaya pencegahan dini kepada para generasi penerus bangsa agar tidak terjerumus tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Baca Juga:  Kick Off Meeting Persiapan Penyusunan RPJPD Kabupaten Aceh Selatan Periode Tahun 2025-2045

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasat Sabhara menekankan terkaitnya pentingnya etika, sopan santun, baik kepada guru, orang tua dan dalam bergaul dengan masyarakat lingkungannya agar etika sopan santun dikedepankan.

“Sebagai kalangan terdidik harus mampu menjadi contoh sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” tutupnya.

Sementara itu, para dewan guru dan kepala sekolah di Kabupaten Simeulue berharap agar program Saweu Sikula ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, banyak pihak yang merespon positif program humanis Polri tersebut.(Safdar.S)

Baca Juga:  Dua Wanita di Aceh Barat di Begal
Artikel ini telah dibaca 27 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan