Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Jul 2022 WIB ·

Sambut Kapolres Baru, Perwira Polres Aceh Selatan Gelar Tradisi Pedang Pora


					Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK beserta Istri Di Mapolres Aceh Selatan, Rabu (6/7/2022) Perbesar

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK beserta Istri Di Mapolres Aceh Selatan, Rabu (6/7/2022)

ACEH SELATAN – Polres Aceh Selatan menggelar tradisi pedang pora pergantian Kapolres Aceh Selatan di halaman Mapolres Aceh Selatan,Rabu (6/7/2022).

Sebelum tradisi pedang pora dimulai, Wakapolres Aceh Selatan Kompol Sudianto SH.,MH menyambut Kapolres Aceh Selatan berserta istri dengan melakukan pengalungan bunga tanda penghormatan.

Terlihat mulai dari gerbang masuk Mapolres hingga menuju ruang lobi berjejer para perwira membawa pedang dan mulai mengangkat pedang setelah tradisi pengalungan bunga.

Kapolres Aceh Selatan yang baru dilantik AKBP Nova Suryandaru S.I.K, beserta istri berjalan melewati rangkaian pedang yang dipegangi para perwira tersebut. Dalam penyambutan itu, Kapolres juga disambut dengan tarian Ranup Lampuan dan disambut oleh seluruh pejabat serta personel Polres Aceh Selatan serta Bhayangkari.

Baca Juga:  Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Terbakar Di Bakongan

Kemudian Pejabat Baru bersama Pejabat lama memasuki ruangan aula Presisi dalam kegiatan laporan kesatuan pejabat lama untuk mengenalkan situasi kamtibmas di Kabupaten Aceh Selatan yang dihadiri oleh Waka Polres Aceh Selatan, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, kasie dan Para Perwira Polres Aceh Selatan.

AKBP Ardanto Nugroho SH.,S.I.K.,MH.,M.Kn dalam amanatnya menyampaikan Selamat datang kepada AKBP Nova Suryandaru S.I.K, semoga Kapolres Aceh Selatan yang baru dapat membawa Aceh Selatan ke arah yang lebih baik.

AKBP Ardanto Nugroho juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Aceh Selatan atas dukungan selama menjabat di Polres Aceh Selatan.

Baca Juga:  Di Tengah Minimnya PAD, Hal Ini Lebih Dibutuhkan Aceh Selatan Daripada Wakil Bupati

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Aceh Selatan, karena selama ini telah membantu selama kami bertugas di Polres Aceh Selatan. Baik dalam tugas tugas menjaga kamtibmas, serta dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19,” ucapnya pejabat baru Dirtahti Polda Metro Jaya itu.

Perwira Polisi yang menjabat Kapolres Aceh Selatan selama dua tahun setengah itu juga menyampaikan permohonan maaf baik secara pribadi ataupun kedinasan selama dirinya memimpin Polres Aceh Selatan.

“Mohon maaf jika ada salah dan khilaf selama bertugas di Aceh Selatan, kami mohon doa supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik di tempat tugas yang baru,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Barat Tak Berkoordinasi, Warga Etnis Rohingya Ditolak Mundur Masyarakat

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K mengatakan bahwa dirinya mendapatkan amanah untuk memimpin Polres Aceh Selatan, dan amanah tersebut harus dilaksanakan.

“Program yang sudah baik dibangun oleh Kapolres lama, akan saya pertahankan serta saya tingkatkan,” ulasnya.

Usai apel bersama dilanjutkan, pelepasan AKBP Ardanto Nugroho SH.,S.I.K.,MH.,M.Kn bersama Ny. Fani Ardanto dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Selatan, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan anggota. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 82 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News