Menu

Mode Gelap

News · 23 Feb 2022 WIB ·

Sambung Silaturrahmi, Dandim Aceh Selatan Kunjungi Keturunan Raja IX Kerajaan Tapaktuan


					Sambung Silaturrahmi, Dandim Aceh Selatan Kunjungi Keturunan Raja IX Kerajaan Tapaktuan Perbesar

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom bersilaturrahmi dengan salah satu garis keturunan Raja ke IX kerajaan Tapaktuan.

Kedatangan Dandim Aceh Selatan langsung disambut oleh H. Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin selaku keturunan Raja ke IX Kerajaan Tapaktuan di kediamannya Desa Batu Itam Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (23/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Dandim turut di dampingi Pasi Intel Kodim Letda Inf Wardiadis berserta satu orang anggota Staf.

Dandim Aceh Selatan mengatakan, kunjungan silaturrahmi tersebut bertujuan untuk mempererat persaudaraan serta ingin mengenal lebih dekat keturunan kerajaan yang ada di wilayah teritorial Kodim 0107/Aceh Selatan salah satunya keturunan Raja ke IX kerajaan Tapaktuan H. Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin.

Baca Juga:  Camat Tapaktuan Lantik Keuchik Lhokbengkuang Timur

“Kunjungan silaturrahmi ini sebagai wujud menyambung tali silaturrahmi serta ingin mengetahui catatan sejarah kerajaan yang ada di Kabupaten Aceh Selatan yang salah satunya kerajaan Tapaktuan,” ujar Dandim.

Dalam pertemuannya dengan turunan Kerajaan Tapaktuan ini, Dandim Aceh Selatan banyak mendapatkan penjelasan dan pengenalan kebudayaan dearah salah satunya budaya Aneuk Jamee dari H. Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin.

“Kunjungan ini juga, selain berdiskusi banyak hal, juga sebagai sarana dalam mengenal budaya serta adat istiadat daerah,” terang Dandim.

Baca Juga:  Tim Penilaian Apresiasi Kinerja Kepala MTsN 1 Banda Aceh

Selain itu, sambung Dandim, dengan adanya silaturrahmi itu juga dapat saling berkolaborasi serta sinergi dalam memajukan pembangunan bangsa dan negara, terutama pada sektor pariwisata dan kebudayaan di wilayah Aceh Selatan.

“Tentunya masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kekeluargaan serta kebersamaan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Teuku Laksamana Bin Teuku Fitahruddin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Letkol Inf M. Yusuf selaku Dandim Aceh Selatan yang telah menyempatkan berkunjung ke rumahnya.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Gelombang Tinggi hingga 6 Meter pada 24-25 Januari

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi kami telah dikunjungi bapak Dandim. Semoga hubungan silaturrahmi tetap terus dapat dipelihara dengan baik”imbuhnya.

Dalam kesempatan pertemuannya Dengan Dandim Aceh Selatan tersebut juga, Teuku Laksamana berharap kepada Dandim agar kiranya dapat berkoordinasi dan mendorong Pemerintah Daerah untuk supaya dibangunkan gedung ataupun Museum Cagar Budaya Aceh Selatan.

“Sehingga, cagar budaya khususnya peninggalan sejerah kerajaan Aceh Selatan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik. Hal ini juga kami rasa dapat dimanfaatkan dalam peluang distinasi wisata di Aceh Selatan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Trending di Nasional