Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Jun 2022 WIB ·

Salurkan Dana Desa Tercepat Tahap I Tahun 2022, Aceh Selatan Terima Penghargaan


					Salurkan Dana Desa Tercepat Tahap I Tahun 2022, Aceh Selatan Terima Penghargaan Perbesar

ACEH SELATAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menerima piagam perhargaan karena meraih predikat kabupaten tercepat tuntas penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Selain itu Kabupaten Aceh Selatan juga menj di Kabupaten tercepat penyaluran Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2022, piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, yang diterima langsung oleh Kepala Dinas DPMG Kabupaten Aceh Selatan, Hj. Agustinur. SH, Di Banda Aceh,Selasa (28/06/2022).

Baca Juga:  Gampong Ujung Batee Terima Penghargaan Dari Pemerintah Pusat, Juara 1 Tingkat Provinsi Lomba Desa

Kepala Dinas DPMG Aceh Selatan, Agustinur, SH, mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut, karena di tahun 2021 kemarin Aceh Selatan sebagai kabupaten tercepat penyaluran Dana Desa secara Nasional dan tahun ini juga salah satu kabupaten tercepat penyalurannya yang berbarengan dengan beberapa kabupaten di Indonesia.

“Atas keberhasilan ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perangkat dan Lembaga Gampong, Camat dan SKPK terkait yang telah berhasil membuat perencanaan yang sistematis”, ucapnya.

Baca Juga:  KIP Pijay Tidak Terima Pendaftaran Bacaleg Lima Parpol Hingga Pendaftaran di Tutup

Kami berharap dengan penghargaan ini agar gampong-gampong dapat termotivasi serta mampu melaksanakan mulai dari penyusunan RKPG sampai realisasi penyerapan anggaran hingga 100% di tahun 2022, katanya.

“Keberhasilan ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah daerah dalam hal percepatan dan penyerapan anggaran untuk Pemerintah Gampong”, sebutnya.

Penyerahan tersebut, turut dihadiri oleh Direktur Advokasi dan Kerjasama Desa dan Perdesaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Muhammad Fachri, S.STP, M.Si. (Redaksi)

Baca Juga:  TTI Mendesak Pokja BP2JK segera Lakukan Tender Ulang paket Pengaman Pantai Kota Meulaboh
Artikel ini telah dibaca 10 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan