Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jul 2022 WIB ·

SaKA Surati Mendagri, Minta Pj Bupati Abdya Bebas Dari Korupsi


					Ketua Yayasan SaKA, Miswar, Photo : HO Perbesar

Ketua Yayasan SaKA, Miswar, Photo : HO

Krusial.com| Aceh Barat Daya – Yayasan Supremasi Keadilan Aceh (Yayasan SaKA) menyurati Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) dan meminta kementerian tersebut untuk teliti dalam menentukan calon Pj Bupati Aceh Barat Daya.

Ketua Yayasan SaKA, Miswar mengatakan, DPRK Abdya telah mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Abdya ke Kemendagri, tiga nama itu yakni Kepala Diskop dan UKM Aceh, Azhari, Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA), Darmansyah, dan Sekwan DPRK Abdya, Amiruddin.

Baca Juga:  Sambangi Stand Dekranasda Aceh di Inacraft 2023, Ketua DWP Aceh Harap Produk Tanah Rencong Mampu Dongkrat Perekonomian

“Kita telah menyurati Kemendagri terkait usulan nama Pj Bupati Abdya yang diusulkan oleh DPRK, dari tiga nama itu kita sangat mengharapkan dan meminta Kemendagri menunjuk Pj Bupati Aceh Barat Daya yang bersih dan bebas korupsi,” kata Miswar, Senin (25/7/2022).

Selain itu, Miswar juga meminta, agar Kemendagri untuk lebih teliti melihat rekam jejak calon yang diusulkan oleh DPRK Abdya. Sebab, dari tiga nama yang diusulkan oleh DPRK, ada satu calon yaitu Darmansyah pernah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga:  Aksi Penipuan Catut Nama Sekda Aceh Selatan

“Dalam hal ini kami punya perhatian khusus terhadap salah seorang calon dari tiga nama tersebut yaitu Darmansyah,” ucapnya.

Ia mengatakan perhatian khusus tersebut lantaran yang bersangkutan pernah diperiksa KPK terkait perkara korupsi pengalokasian dan penyaluran DOKA tahun anggaran 2018. Dalam perkara yang ditangani KPK itu, Darmansyah diperiksa sebagai saksi.

” Sehingga kami berharap agar Menteri Dalam Negeri untuk memilih dan menunjuk Pj Bupati yang bersih dan terbebas dari KKN,” tutupnya. (Safdar.S)

Baca Juga:  Haji Uma Melalui Stafnya Serahkan Kursi Roda Kepada Penderita Stroke di Aceh Timur
Artikel ini telah dibaca 284 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan