Menu

Mode Gelap

News · 3 Apr 2022 WIB ·

Rumah Sekolah Butuh Bantuan, AMPAS Nilai Dispen Tidak Andil Persoalan Pendidikan Aceh Singkil


					Rumah Sekolah Butuh Bantuan, AMPAS Nilai Dispen Tidak Andil Persoalan Pendidikan Aceh Singkil Perbesar

ACEH SINGKIL – Beberapa bulan kebelakang banyak media berita mengabarkan bagaimana rumah sekolah di Aceh Singkil masih banyak membutuhkan bantuan.

Diantaranya yang membutuhkan bantuan, seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, SD Negeri Bulusema, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah SMAN 1 Singkohor, Aceh Singkil.

Sekretaris jenderal Aliansi Mahasiswa Pemerhati Aceh Singkil (AMPAS), Ridwansyah, menyayangkan masih banyak sekolah jauh perhatian pemerintah.

Baca Juga:  BPK Aceh Hitung Kerugian, Ampas Minta Penegak Hukum Tetapkan Tersangka dan Tahan Dugaan Korupsi Pengadaan Kmp Singkil 3

“Di tahun 2022 ini kurang lebih dua tahun semenjak Aceh Singkil keluar dari zona tertinggal masih banyak Rumah Sekolah belum mendapatkan kelayakan belajar,” kata Ridwansyah, Senin (04/05/2022).

Menurutnya, Pemerintah Aceh Singkil melalui Dinas pendidikan yang semestinya siap dan mampu memperhatikan setiap sudut pendidikan yang ada di Aceh Singkil, namun hal tersebut berimbang terbalik.

Ia berharap agar dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Singkil jika memang tidak mampu mengatasi dan membangun pendidikan Aceh Singkil harap berhenti saja. Imbuhnya

Baca Juga:  Dandim 0107 Aceh Selatan Kepada Wartawan: Aplikasikan "ATM" Demi Wujudkan Aceh Selatan Maju

Pasalnya dari beberapa bulan kebelakang juga banyak program dinas pendidikan dipertanyakan mahasiswa, seperti seminar yang dilakukan oleh dispen terkesan memaksakan, padahal banyak sekolah membutuhkan pembangunan, dan perhatian lebih.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional