Menu

Mode Gelap

Headline · 13 Jan 2022 WIB ·

Real Madrid Memaksa Barcelona Pulang Lebih Dulu dari Kompetisi Piala Super Spanyol


					Real Madrid Memaksa Barcelona Pulang Lebih Dulu dari Kompetisi Piala Super Spanyol Perbesar

KRUSIAL.COM – Real Madrid Kembali berhasil mengalahkan rival abadinya dalam laga bertajuk El Clasico dengan skor 3-2 sekaligus lolos ke final Piala Super Spanyol di Riyadh, Kamis (13/01/2022) dini hari WIB.

Duel Real Madrid vs Barcelona berlangsung seru, kedua tim saling jual beli serangan. Tim asuhan Xavi Hernandez dua kali mengejar ketinggalan dari Real Madrid sehingga skor imbang 2-2 dalam waktu normal 90 menit.

Los blancos unggul lebih dulu lewat gol Vinicius Jr. di menit ke-24. Berawal dari menerima umpan terobosan yang di berikan oleh Karim Benzema, Vinicius mengeksekusi dengan sepakan keras yang tak bisa di bendung oleh Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:  Berjuang dari Bawah, Sosok Dr Firman Dandy Terbukti Hadir untuk Kemajuan Olahraga Aceh Timur

Menjelang akhir babak pertama Luuk de Jong lalu menyamakan skor menjadi 1-1. Buangan bola Eder Militao mengenai Luuk de Jong dan kemudian mengarah dan masuk ke gawang Madrid. Skor tersebut bertahan hingga paruh babak pertama.

Anak asuh Carlo Ancelotti kembali memimpin lewat gol Karim Benzema di menit ke-72. Benzema dengan cerdik memanfaatkan bola liar di kotak penalti Barcelona lalu melepaskan sebuah tendangan terukur ke gawang Barca.

Namun tujuh menit jelang berakhirnya pertandingan. Ansu Fati sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat sundulan kepalanya dengan memaksimalkan umpan silang yang di berikan Jordi Alba dan membuat skor sama kuat untuk kedua kali nya 2-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan waktu normal. Hasil tersebut memaksa Ferland Mendy dkk kembali bertarung di babak extratime.

Baca Juga:  Turnamen Hut Cot Tufah Putra ke-28 antar Klub dalam Dapil lll di buka hari ini

Memasuki babak 2×15 serangan balik cepat Madrid kembali diperagakan. Tepat pada menit ke 98, Valverde berhasil membobol gawang Barcelona. Dalam skema serangan balik, Madrid unggul jumlah pemain atas Barcelona saat bola memasuki lini pertahanan Blaugrana.

Rodrygo yang mendapat bola dari Casemiro lalu mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang, Vinicius Jr. melakukan gerak tipu dan bola diterima oleh Federico Valverde.

Valverde dalam posisi yang terbuka dengan mudah mencetak gol dan membuat Marc Andre ter Stegen kembali memungut bola dari gawangnya untuk ke 3 kali.

Baca Juga:  Mengatasi Kendala Persediaan Darah, PMI Aceh Selatan Butuh UDD

Tertinggal 3-2 dari Real Madrid, Barcelona kembali berjuang keras membongkar pertahanan Madrid. Namun Kiper Madrid, Thibaut Courtois tampil apik dengan melakukan beberapa penyelamatan krusial dan membuat upaya yang dilakukan Ousmane Dembele Dkk tidak membuahkan hasil di babak perpanjangan waktu. Skor bertahan 3-2 hingga menit ke 120.

Dengan hasil itu Real Madrid berhasil melaju ke Final Piala Super Spanyol yang akan berlangsung pada 17 Januari 2022 di King Fahd International Stadium.

Sementara Barcelona harus ikhlas pulang lebih dulu dan mengubur mimpi untuk menjadi juara di ajang tersebut. (Irham)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Pj Gubernur: Temuan Migas Baru Mubadala Beri Manfaat Ekonomi Bagi Aceh

19 Mei 2024 - 06:10 WIB

Trending di Daerah