Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Jan 2022 WIB ·

PW IPA Aceh Kutuk Tindakan Oknum Baitul Mal Aceh Tenggara, Coreng Negeri Bersyariat


					PW IPA Aceh Kutuk Tindakan Oknum Baitul Mal Aceh Tenggara, Coreng Negeri Bersyariat Perbesar

ACEH SELATAN – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah (PW IPA) Provinsi Aceh mengecam tindakan salah seorang oknum Baitul Mal Aceh Tenggara yang melakukan pemerkosaan terhadap salah seorang santri yang masih dibawah umur, Senin (24/01/2022).

Tindakan yang dilakukan oleh oknum tersebut telah mencoreng nama baik lembaga Baitul Mal.

“Kejahatan syahwat di negeri syariat ini sangat biadab dan tidak dapat ditolerir dengan alasan apapun, bahkan beliau notabene merupakan tokoh agama, panutan bagi masyarakat. Kita berharap pemerintah setempat harus bertindak tegas, tidak hanya mencopot jabatannya, bila perlu dihukum seberat-beratnya. Ini sangat memalukan!,” tegas Awwaluddin Buselia selaku Sekretaris PW. IPA Provinsi Aceh.

Baca Juga:  Kapolda Aceh Hadiri Rakor dengan Menko Polhukam, Bahas Pelanggaran HAM Berat

Dilansir dari Tribunnews.com, tersangka SA (37) seorang oknum Baitul Mal Aceh Tenggara diduga melakukan pemerkosaan terhadap korban yaitu santriwati yang masih di bawah umur itu sebanyak lima kali.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Suparwanto, mengatakan, rudapaksa ini dilakukan sudah empat kali di kamar tersangka dan sekali di villa.

Tersangka SA adalah berdomisili di Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara. Sedangkan korban adalah anak dibawah umur (16 tahun) adalah salah seorang santriwati di Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara.

Baca Juga:  Satgas SAR Aceh Dapat Penghargaan Dari Basarnas

“Hal seperti ini terjadi berulang kali, bahkan semakin hari semakin menjamur seolah tidak ada obatnya, ini merupakan perkerjaan rumah yang sangat besar bagi kita semua, kami juga berharap kepada dinas terkait agar lebih gencar melakukan sosialisasi kepada anak-anak usia dini tentang kejahatan seksual seperti ini,” timpal Awwaluddin.

Pihaknya berharap agar korban terus didampingi dan berikan bantuan hukum, semoga kejadian ini tidak kembali terulang dikemudian hari, sehingga lingkungan pesantren serta lembaga tersebut bukan menjadi momok yang mengerikan bagi masyarakat.

Baca Juga:  Ketua Dekranasda Dan Dharma Wanita Aceh Selatan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran
Artikel ini telah dibaca 25 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional