Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Jul 2022 WIB ·

Pupuk Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa, Babinsa 07/KS Berikan Wasbang


					Pupuk Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa, Babinsa 07/KS Berikan Wasbang Perbesar

ACEH SELATAN – Wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan Serma Isradi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMAN 1 Kluet Selatan bertempat di Desa Suaq Bakong Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (19/7/2022).

Pada kesempatan ini Babinsa menyampaikan materi Ideologi Pancasila, sikap disiplin serta juga membentuk karakter para Siswa-siswa pada SMA tersebut.

Serma Isradi mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memupuk rasa cinta terhadap tanah air dan kedisplinan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini.

Baca Juga:  34 Personel Polres Aceh Selatan Naik Pangkat, Kapolres : Ayomi Dan Cintai Rakyat

“Semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang kita sampaikan ini dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya,”ujar Babinsa.

Serma Isradi melanjutkan, perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Harbaini : Kasus Ini Mencederai Demokrasi Dan Melawan Hukum

“Untuk itu, pemberian materi wasbang ini juga dapat memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa serta dalam menumbuhkan jiwa disiplin para generasi bangsa,”imbuh Serma Isradi.

Sementara itu, selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Kluet Selatan
Supriadi, S.Pd sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut, Kepala Sekolah menyampaikan, semoga pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa dapat bermanfaat dan meningkatkan kedisiplinan serta motivasi rasa cinta terhadap tanah air bagi siswa dan siswi SMAN 1 Kluet Selatan.

Baca Juga:  Sembari Komsos, Babinsa Kluet Timur Sempatkan Bantu Warga Desa Binaan Bangun Rumah

“Ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi yang sangat penting, karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepannya,”tutup Kepsek.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News