Menu

Mode Gelap

Nasional · 24 Apr 2024 WIB ·

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat


					Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat Perbesar

Krusial | Jakarta – Prabowo Subianto berjanji akan melakukan lobi politik dengan sejumlah pihak setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, pada Rabu, 24 April 2024.

Ketum Partai Gerindra itu mengatakan dirinya dan Gibran akan menghadiri penetapan KPU pada pukul 10.00 WIB. Ia mengatakan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), proses pemilu sudah dinyatakan selesai.

Baca Juga:  Yuk ke Pekan Raya Cahaya Aceh, Ada Pameran Ekonomi Kreatif

Menurut Prabowo, komunikasi politik dengan semua pihak untuk membangun koalisi yang kuat demi kepentingan bangsa dan negara.

“Sesudah itu kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, di mana kita akan berusaha membangun koalisi yang kuat, koalisi yang efektif,” kata Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Prabowo mengatakan karena sengketa Pilpres 2024 sudah diputuskan, sudah saatnya rakyat berharap dan menuntut semua janji-janji kampanye mereka. Selain itu, kata dia, rakyat juga telah menuntut agar ada persatuan setelah putusan PHPU oleh MK.

Baca Juga:  Ratusan Kasus TPPO Diungkap Polri, Modus Terbanyak Jadi PMI Ilegal hingga PSK

“Kita sudah selesai pertandingan, sudah ada keputusan, rakyat sekarang berharap semuanya untuk bersatu, bekerja untuk kepentingan bangsa dan rakyat, saya kira itu,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, MK menolak permohonan yang diajukan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. MK menyatakan dalil pemohon tidak beralasan menurut hukum meski ada tiga hakim yang menyatakan dissenting opinion.

source: tirto

Artikel ini telah dibaca 14 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal