Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Des 2023 WIB ·

Pj Bupati Aceh Selatan hadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Bersama Kawom Meukek Sepakat


					Masyarakat Meukek yang tergabung dalam wadah Kawom Meukek Sepakat dalam wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang sekaligus dirangkai dengan pengukuhan pengurus (revisi) periode 2019-2024, Kawon Meukek Seupakat di Aula UPTD Cabdin Pendidikan Aceh,Lamlagang, Baiturrahman, Banda Aceh, pada Minggu (17/12/2023).(Foto: untuk Krusial). Perbesar

Masyarakat Meukek yang tergabung dalam wadah Kawom Meukek Sepakat dalam wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang sekaligus dirangkai dengan pengukuhan pengurus (revisi) periode 2019-2024, Kawon Meukek Seupakat di Aula UPTD Cabdin Pendidikan Aceh,Lamlagang, Baiturrahman, Banda Aceh, pada Minggu (17/12/2023).(Foto: untuk Krusial).

Krusial | Banda Aceh – Masyarakat Meukek yang tergabung dalam wadah Kawom Meukek Sepakat dalam wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang sekaligus dirangkai dengan pengukuhan pengurus (revisi) periode 2019-2024, Kawon Meukek Seupakat di Aula UPTD Cabdin Pendidikan Aceh,Lamlagang, Baiturrahman, Banda Aceh, pada Minggu (17/12/2023).

Kegiatan maulid yang di selenggarakan itu Mengusung tema “Dengan keteladanan Rasulullah SAW kita rajut persaudaraan,memperkokoh persatuan menuju Meukek Gemilang”, acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat Meukek (Aceh Selatan) yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut Hadir Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S,STP, Pj Bupati Aceh Barat Daya, H. Darmansyah Pangkawom Meukek Sepakat Muhammad Husen Basyah, Mantan Pangdam Iskandar Muda Hafilfuddin,Rektor UTU serta Mantan Rektor UTU Jasman J Ma’ruf, Mantan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Camat serta para Mukim dan Keuchik dan sejumlah tokoh lainnya.

Baca Juga:  Persiraja Banda Aceh Mengusung Misi Rebut 3 Poin Pada Laga Kontra Persela Lamongan

Acara Di awali pengukuhan Revisi Pengurus Kawom Meukek Seupakat 2019- 2024 yang dikukuh oleh Camat Kecamatan Meukek Tahta Amrullah yang di dampingi oleh Pangkawom Meukek Muhammad Husen Basyah serta menyantuni 50 anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan,Kecintaan kepada daerah mewujudkan kecintaan keluarga dan sesama merupakan modal kita secara islami dan modal kesatuan yang menghadirkan kesuksesan masa dulu hingga sekarang.

Baca Juga:  Bea Keluar dan Pungutan Ekspor Sawit Februari 2024 Ditetapkan US$ 118 per Ton

“Mudah-mudahan warga Meukek yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lain dalam wilayah Aceh Selatan sehingga hal ini merupakan bagian meningkatkan kebaikan dalam lingkungan kita masing-masing,” kata Pj Bupati Cut Syazalisma.

Pangkawom Meukek, Husen Basyah, dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi yang digelar Kawom Meukek Sepakat sudah menjadi agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya.

Menurut Muhammad Husen Basyah, masyarakat Meukek yang sudah berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar saat ini lebih dari 5.000 orang. “Dari jumlah tersebut, mayoritas menetap di Banda Aceh akan terus menjalin silahturahmi dan saling peduli.

Beliau selaku Pangkawom Meukek juga menjelaskan bahwa pengukuhan Revisi Pengurus Kawom Meukek Seupakat 2019- 2024 melengkapkan kepengurusan Kawom Meukek Seupakat.

Baca Juga:  Sinergi Lintas Instansi Menuju Intelijensi Profesi, Komunitas Intelijen Aceh Selatan Gelar Temu Silaturrahmi

Pangkawom berharap nantinya semua warga Meukek yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar akan di data oleh keuchik yang tersebar di 21 rayon di dua wilayah tersebut.

“Pangkawom juga mengajak warga meukek yang tinggal di Banda Aceh dan Aceh Besar mari bersatu jalin terus silahturahmi dan terus menjaga kekompakan,” ujar beliau.

Acara maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga di isi dengan ceramah yang disampaikan oleh Dr. Tgk. Reza Kurnia, MA, MKM merupakan dosen Fakultas Tarbiyah UIN AR-Raniry serta Guru Dayah Raudatul Quran Tungkop Aceh Besar.***

Artikel ini telah dibaca 137 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal