Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Mei 2022 WIB ·

Pimpin Apel Kembali Cuti, Dandim Asel : Jadikan Cuti Lebaran Sebagai Penyemangat Dalam Melaksanakam Tugas Kedepan


					Pimpin Apel Kembali Cuti, Dandim Asel : Jadikan Cuti Lebaran Sebagai Penyemangat Dalam Melaksanakam Tugas Kedepan Perbesar

ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom memimpin langsung pelaksanaan apel kembali Cuti Lebaran 2022 Prajurit Kodim 0107/Asel bertempat dilapangan Apel Makodim Aceh Selatan, Senin (09/05/2022).

Kegiatan apel tersebut di ikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makodim Aceh Selatan dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Dandim Aceh Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan Dinas Cuti Lebaran yang kembali tepat waktu.

Baca Juga:  Lewat Platform Kedaireka, FP USK Bina Petani Bawang Merah

“Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota yang telah melaksanakan cuti lebaran baik gelombang 1 maupun 2 yang telah menepati waktu kembali,”ujar Dandim.

Dalam kesempatan Apel tersebut juga, Dandim menyampaikan, selaku pribadi dan Dinas mengucapkan “Takabbalallahu Minna Wa Minkum Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443” kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dihadapan Prajurit, Dandim mengatakan, pelaksanaan cuti Idul Fitri harus punya tujuan dan bermanfaat untuk meningkatkan moril prajurit dalam rangka mendukung kesiapan pelaksanaan tugas berikutnya.

Baca Juga:  Pengukuhan Forum Anak Kabupaten Aceh Selatan Periode Tahun 2023-2025

“Jadikan pelaksanaan cuti lebaran kemarin itu sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas kedepannya,”pesan Dandim.

Hakikat momen Hari Raya Idul Fitri yaitu kembali ke Fitrahnya manusia. Semangat Idul Fitri harus dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas yaitu kembali kepada fitrahnya Prajurit. Kembali kepada kebenaran yang hakiki dalam melaksanakan sebuah tugas.

“Tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan prajurit dalam melaksanakan tugas apapun,”imbuh Dandim.

Baca Juga:  Kesadaran Peduli Lingkungan Perlu Di Tanamkan Sejak Dini Pada Generasi Penerus

Setelah kegiatan Apel, seluruh Prajurit Makodim mengikuti acara halal bihalal dengan Dandim, para Perwira Staf dan antar personil. Dalam momentum ini antar Prajurit Kodim 0107/Asel saling bermaafan satu dengan yang lainnya.

Selain di Makodim, apel kembali cuti lebaran juga dilaksanakan di seluruh Koramil jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan yang dipimpin langsung Danramil dan Bati Tuud. Hasil dari pengecekan Apel itu kemudian dilaporkan ke Makodim kemudian dilanjutkan ke kesatuan atas.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional