Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Jul 2022 WIB ·

Pickup Kontra Sepeda Motor, Satu Orang Meninggal Dunia


					Pickup Toyota Hilux berplat merah BL 8078 AE milik UPTD Peternakan Aceh , Terperosok Ke Semak-Semak Usai Kecelakaan Di Jalan Blang Bintang – Ie Su'um, Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu pagi (24/7/2022). Photo :HO Perbesar

Pickup Toyota Hilux berplat merah BL 8078 AE milik UPTD Peternakan Aceh , Terperosok Ke Semak-Semak Usai Kecelakaan Di Jalan Blang Bintang – Ie Su'um, Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu pagi (24/7/2022). Photo :HO

Krusial. com| Banda Aceh— Akibat mengalami tabrakan dengan pickup Toyota Hilux, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul atas nama ZUL (25) warga Gampong Lambheu, Aceh Besar meninggal dunia di lokasi kejadian kecelakaan di Jalan Blang Bintang – Ie Su’um, Gampong Data Makmur Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu pagi (24/7/2022).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatlantas Kompol Radhika Angga Rista, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya kecelakaan tersebut melibatkan Mobil Toyota Hilux jenis Pick Up dengan nomor Polisi BL 8078 AE dengan Motor Yamaha Mio Soul dengan Nopol BL 3794 LAA.

Baca Juga:  BKSDA Aceh Segera Pasang Papan Peringatan Dan Turunkan Tim Pasca Serangan Buaya Di Aceh Selatan

” Kejadian terjadi pada hari Minggu pagi, sekira pukul 09:25 WIB, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat, sementara itu, pengemudi mobil MN (44) warga Ulee Lueng, Aceh Besar, kita sudah mengamankan sopir tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya, Senin (25/7/2022).

Kasatlantas menjelaskan kronologis kejadian laka-lantas yang menimbulkan korban jiwa tersebut berawal saat pickup Toyota Hilux berplat merah milik UPTD Peternakan Aceh yang dikendarai MN datang dari arah Lanud SIM menuju arah kebun kurma dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam, sedangkan sepeda motor Yamaha Mio Soul datang dari arah yang berlawanan dengan kecepatan sedang.

Baca Juga:  Tradisi Pedang Pora warnai Wisuda Purna Bhakti personil Polres Aceh Selatan

” Setiba di tempat kejadian ban sebelah kiri Mobil Toyota Hilux Pick Up terperosok ke bahu jalan dan pada saat pengemudi mengembalikan keposisi semula dengan membanting stir terlalu ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah berlawanan, sehingga bumper depan menabrak bagian depan sepeda motor tersebut, maka terjadilah laka lantas,” tutur Kasatlantas.

Saat dilakukan olah TKP oleh personel Laka Sat Lantas Polresta Banda Aceh, mobil tersebut mengalami kerusakan pada bumper depan pecah, kap mesin penyok, body sebelah kanan mengalami lecet, lampu depan sebelah kiri pecah.

Baca Juga:  Penumpang Yang Lompat Dari Kapal ke Laut Merupakan Warga Aceh Tengah

Kemudian, untuk sepeda motor yang dikenderai oleh korban mengalami rusak berat.

” Untuk pengendara sepeda motor mengalami memar di kepala dan mengeluarkan darah dari hidung. Korban meninggal dunia di TKP, sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka, namun hanya shock saja,” pungkas Kasatlantas.(Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 262 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News