Menu

Mode Gelap

Headline · 3 Jan 2022 WIB ·

Peringati Hari Amal Bakti Kemenag Ke 76, Kemenag Aceh Selatan Santuni Yatim dan Penghargaan kepada Siswa Berprestasi


					Peringati Hari Amal Bakti Kemenag Ke 76, Kemenag Aceh Selatan Santuni Yatim dan Penghargaan kepada Siswa Berprestasi Perbesar

ACEH SELATAN – Kantor Kementerian Agama Aceh Selatan menggelar upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama, di Halaman Kantor Bupati Lama, Tapaktuan,Senin(3/1/2022).

Upacara ini diikuti oleh semua ASN kantor kemenag Aceh Selatan dan dihadiri unsur muspika serta SKPK Pemerintah Aceh Selatan ini berlangsung dengan khitmad, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato apresiasi bupati Aceh Selatan atas capaian yang telah diraih Kemenag selama ini.

Dalam pidato bupati tersebut disampaikan bahwa peringati Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama merupakan wujud rasa syukur dan suka cita, sebab sejak dibentuk 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengajaran pendalaman agama.

Baca Juga:  BP2MI Buka Pra Pendaftaran Ujian EPS Topic G to G Korea Tahun 2024 Gratis, Ini Syaratnya!

“Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82, 52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021, dan Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama,” ucap Sekda.

Sekda melanjutkan dari perpekstif kelola Kementerian Agama, mampu mempertahankan prestasinya, dan Kementerian Agama juga meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas laporan keuangan 2020.

Baca Juga:  Sembari Komsos, Babinsa Kluet Timur Sempatkan Bantu Warga Desa Binaan Bangun Rumah

“Kita semua memahami prestasi yang dicapai Kementerian Agama merupakan hasil kerja keras para perintis dan sesepuh dari instansi tersebut,” lanjut Sekda.

Kementerian Agama juga telah mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara, tambahnya.

“Alhamdulillah Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut, dan pada Hari Amal Bakti ini, atas nama presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang dan 10 tahun kepada 5.999 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama”, tutupnya.

Baca Juga:  Sukses Kelola Dana BUMG, Gampong Pasie Merapat Ciptakan Lapangan Kerja Untuk Masyarakat

Diakhir acara HAB Kemenag, juga dilakukan santunan kepada anak yatim dan penghargaan kepada siswa yang berprestasi, yang langsung diserahkan oleh Sekda Aceh Selatan secara simbolis dan diwarna dengan hiburan yang bertajuk Islami.

Sementara Kepala Kemenag, Rislizar Nas S Ag, berpesan agar ke depan para pegawai dilingkungan Kemenag Aceh Selatan terus mempertahankan kedisplinan dan prestasi yang telah diraih, demikian juga kepada para siswa untuk terus belajar sehingga menjadi generasi yang Islami dan berkemajuan. (S)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal