Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Mei 2022 WIB ·

Peringatan Harkitnas ke 114 Kabupaten Aceh Selatan Berlangsung Secara Hybride


					Peringatan Harkitnas ke 114 Kabupaten Aceh Selatan Berlangsung Secara Hybride Perbesar

ACEH SELATAN – Kepala SKPK di Kabupaten Aceh Selatan mengikuti upacara puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tanggal 20 Mei 2022 secara hybride di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Selatan, (Jumat 20/05).

Hal tersebut sesuai arahan dan petunjuk pusat melalui surat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate, Nomor : 549/M. Kominfo/HM.04.01/05/2022 Tanggal 13 Mei 2022 Perihal Penyampaian Pedoman Penyelenggaraan Harkitnas 2022 yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/ Walikota seluruh Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate, dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114.

Baca Juga:  Menjelajahi Destinasi Lokal: Panduan untuk Para Penggemar Travel

“Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dalam rentang waktu dua tahun terakhir,” katanya.

Melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Namun harus mengingat kembali esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Baca Juga:  IKAMABAS dan IPELMASEL di Aceh Barat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Trumon

“Hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat,” ujar Johnny G. Plate.

Selain itu tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19.

Hadir mengikuti upacara puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional secara hybride dari Kabupaten Aceh Selatan yaitu Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Munharsam, SE, M,Si, Kepala Bappeda Masrizal, SE, M,Si, Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM, Yuhelmi, SH, MH, Kepala Badan Kesbangpol Safril, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Junaidi, SP, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga H. Rustam, SE, MM, Kepala Satpol PP dan WH Dicky Ichwan, S.STP, Kepala Dinas Kesehatan Fakhrizal, SKM, M.Kes, Plt. Kepada Dinas Pendidikan Akmal, AH, S.Pd, dan Plt. Kadis Pertanian, Firman, SP. (*)

Baca Juga:  Dandim Aceh Selatan Sambangi Tambak Garam Tradisional di Pasie Raja
Artikel ini telah dibaca 11 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Haji Mirwan Dan Kesiapan Relawan Untuk Pilbup Aceh Selatan 2024

12 Mei 2024 - 18:49 WIB

Petualangan Outbound di Bandung: Wisata Aktivitas Terbuka yang Tak Terlupakan

15 April 2024 - 03:19 WIB

outbound bandung

Dunia Farmasi: Pengertian, Peran, dan Komunitasnya

12 April 2024 - 03:44 WIB

Sebuah Panduan Word of Mouth Marketing untuk Brand Owner

4 April 2024 - 01:01 WIB

JNE Berbagi Keberkahan di Ramadan 2024 

27 Maret 2024 - 05:27 WIB

Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Pakai Jasa Instalasi AC Gedung dan Pabrik

27 Maret 2024 - 00:22 WIB

instalasi ac central
Trending di Berita