Menu

Mode Gelap

News · 8 Apr 2022 WIB ·

Percepatan Capaian Vaksinasi Booster, Kodim Aceh Selatan Kembali Buka Gerai Vaksin Selama Bulan Ramadhan


					Percepatan Capaian Vaksinasi Booster, Kodim Aceh Selatan Kembali Buka Gerai Vaksin Selama Bulan Ramadhan Perbesar

ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan kembali buka gerai vaksin dalam rangka mendukung program percepatan capaian vaksinasi Nasional dan dalam menghadapi mudik lebaran Tahun 2022.

Di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, gerai vaksinasi di pusatkan di Bundaran Air Mancur Tapaktuan, dimulai dari pkl 09.00 hingga pkl 15.00 wib.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom melalui Batiops Kodim Serka Baida mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut berdasarkan arahan dari Panglima TNI Jendral Andika Perkasa untuk membuka gerai vaksinasi mulai dari tgl 05 hingga 30 April 2022 sebagai bentuk dukungan TNI dalam membantu pecepatan capaian Vaksinasi Nasional serta dalam meningkatkan kekebalan komunal sebagai optimalisasi upaya pencegahan Covid-19.

Baca Juga:  Sinergitas TNI-Polri, Kompak Tangani Dampak Banjir Aceh Selatan

Selain itu, hal tersebut sejalan dengan kebijakan Pemerintah yang mensyaratkan dosis booster bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran pada tahun 2022 ini.

“Vaksin ini gratis kita buka untuk masyarakat umum, bagi yang hendak divaksin syaratnya datang ke tempat gerai dengan membawa KTP dan tidak dalam keaadan sakit”ujar Batiops, Jum’at (08/4/2022).

Batiops Kodim Aceh Selatan juga menjelaskan, bahwa untuk dosis vaksin, selain tersedia Boster, juga dibuka dosis pertama dan ke dua.

Baca Juga:  Disinyalir Tak Menguntungkan, Masyarakat Menggamat Demo Tolak Tambang PT. BMU

“Disini tersedia vaksin Booster yaitu moderna dan pfizer, selain itu juga kita membuka dosis pertama dan kedua,”terang Batiops.

Diketahui, bahwa pelaksanaan vaksinasi, selain dibuka secara statis di Bundaran Air Mancur Tapaktuan, juga dilakukan vaksinasi dengan Mobile ke jajaran dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Hal itu diharapkan dapat membantu dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksinasi.

Kemudian, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, Kodim 0107/Aceh Selatan mengerahkan 2 tim Vaksinator yang dimasing-masing Tim di Ketuai oleh satu orang Dokter dari FKTP Poskes IM 10.05 Tapaktuan dan Poskes Batalyon RK 115/Macan Lauser. (*)

Baca Juga:  Hari Ini Pemkab Aceh Selatan Akan Menggelar Pelantikan Pejabat
Artikel ini telah dibaca 13 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional