Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Mei 2022 WIB ·

Pemuda Muslim Indonesia Cabang Tapaktuan Kunjungan ke Bawaslu Aceh Selatan


					Pemuda Muslim Indonesia Cabang Tapaktuan Kunjungan ke Bawaslu Aceh Selatan Perbesar

ACEH SELATAN – Sejumlah pengurus Pemuda Muslim Indonesia Cabang Tapaktuan lakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Aceh Selatan, Jl. Habib Mustafa, Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jum’at (27/5/2022).

Kunjungan tersebut langsung diterima ketua Bawaslu Aceh Selatan, Baiman Fadhil, SH dan didampingi beberapa komisioner lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemuda Muslim Indonesia Cabang Tapaktuan dan Bawaslu Aceh Selatan mendiskusikan banyak hal, diantaranya sadar informasi dan pentingnya pendidikan politik untuk pemilih pemula.

Baca Juga:  Wujudkan Program Ketahanan Pangan, Di Trumon Kapolres Lepaskan 1500 Bibit Nila Dan Tanam Cabai

Sekretaris Pemuda Muslim Indonesia cabang Aceh Selatan Syahrul, menjelaskan pentingnya mengajak generasi muda peduli terhadap perkembangan informasi yang ada di media sosial, terutama informasi kepemiluan.

Menurutnya, hal ini penting dikarenakan agar masyarakat tidak salah memahami dan menanggapi isu apapun yang ada terkait dengan kepemiluan.

“Kita berharap semua informasi yang ada di media sosial dapat dipahami dengan bijak, apalagi awal tahun depan kita sudah dihadapkan dengan tahapan tahapan pemilu serentak,” jelasnya.

Baca Juga:  310 PNS di Tiga Kabupaten/Kota Terima SK Kenaikan Pangkat Dan Pensiun

Tidak hanya itu, Syahrul juga mengajak semua elemen masyarakat sipil Aceh Selatan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada pemilih pemula, sehingga mereka tahu tahapan pemilu dengan baik.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat sipil, kita punya tanggung jawab untuk memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula, agar mereka sadar dan paham setiap tahapan yang akan dilaksanakan”, terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Aceh Selatan, Baiman Fadhil, SH juga mendukung langkah yang dilakukan Pemuda Muslim Indonesia Cabang Tapaktuan itu.

Baca Juga:  Anggota DPRA Irpannusir Meninjau Pembangunan 40 Unit Rumah Duafa

Bukan tanpa sebab, memberikan pemahaman informasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula juga bagian dari kerja-kerja Bawaslu, sehingga kita berharap dengan diberikannya pemahaman dan pendidikan Tersebut, mereka juga dapat memahami tentang kepemiluan.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, tidak hanya Bawaslu, namun elemen masyarakat sipil juga mempunyai peran penting dalam memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Ketua LPPM USK Apresiasi Aktivitas PR-ITP

20 Juni 2024 - 08:36 WIB

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Trending di Kesehatan