Menu

Mode Gelap

Berita · 25 Mar 2022 WIB ·

Pemkab Aceh Selatan akan Jemput Jenazah TKI di Banda Aceh


					Pemkab Aceh Selatan akan Jemput Jenazah TKI di Banda Aceh Perbesar

ACEH SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menjemput jenazah almarhum Helmi (58), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh.

Kepala Dinsos Aceh Selatan, Junaidi SP kepada wartawan di Tapaktuan, Jum’at (25/3/2022) mengatakan, jenazah almarhum Helmi akan dijemput dengan menggunakan ambulance milik Pemkab Aceh Selatan ke Banda Aceh.

“Saat ini kita masih menunggu informasi selanjutnya dari pengurus Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia. Jika sudah ada kabar, tim akan segera menuju bandara SIM Banda Aceh,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekuk FE UTU 2-0, FP USK Juarai Turnamen Futsal Teuku Umar Cup IV

Sementara itu, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan Mayfendri menyebutkan, berdasarkan informasi dari Sekjen PAS di Malaysia, Sahmina, bahwa almarhum Helmi meninggal dunia mendadak.

“Sehabis makan siang, almarhum masuk kedalam kamar di rumah tempat lokasi kerjanya di Perak, Malaysia, untuk istirahat siang namun tidak bangun lagi,” sebutnya mengutip informasi dari Sekjen PAS di Malaysia.

Sebagaimana diberitakan, salah satu TKI di Malaysia asal Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Helmi dikabarkan meninggal dunia di Malaysia.

Baca Juga:  Aceh Selatan Raih BKN Award 2023 di Sabang

Informasi tersebut disampaikan oleh Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia, Sahmina melalui pesan suara di aplikasi WhatsApp yang diterima KBBACEH.news, Kamis (24/3/2022) malam.

Sahmina mengatakan, saat ini jenazah almarhum Helmi asal Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kab. Aceh Selatan masih berada di Perak, Malaysia.

“Mungkin besok sesudah shalat Jum’at akan dibawa ke Kuala Lumpur untuk di fardhu kifayahkan,” sebutnya. (*)

Baca Juga:  Tiba Di Kualanamu, Dengan Menggunakan Ambulans AZAM Jenazah Aidawati Langsung Dibawa Menuju Aceh Selatan

Ia melanjutkan jenazah almarhum Helmi akan dibawa pulang ke Aceh Selatan untuk dikebumikan di kampung halamannya di Gampong Bakau Hulu, Kec. Labuhanhaji.

“Jenazah akan dibawa pulang dengan pesawat dari Kuala Lumpur ke bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional