Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Feb 2022 WIB ·

Pemerintah Telah Menetapkan HET Minyak Goreng, Tapi di Kota Langsa Terus Meroket


					Pemerintah Telah Menetapkan HET Minyak Goreng, Tapi di Kota Langsa Terus Meroket Perbesar

LANGSA – Meskipun pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memberlakukan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) bagi minyak goreng curah hingga minyak goreng kemasan premium per tanggal 1 Februari 2022, harga minyak goreng curah Rp 11.500 per liter, kemasan sederhana Rp 13.500 per liter dan kemasan premium Rp 14 ribu per liter, namun di Pasar Tradisional Kota Langsa langka dan harganya tetap meroket tinggi hingga Rp 19 ribu per kilogram.

Pantauan Krusial.com, Senin (01/02/2022), harga minyak goreng curah di pusat pasar tradisional Kota Langsa terbilang variasi dikisaran Rp 19 ribu per kilogram dan minyak goreng kemasan dikisaran harga Rp 15 ribu per liternya.

Baca Juga:  Jadi Khatib Shalat Jum'at, Ketua MPU Kota Langsa Akad Jual Beli Mulai Terlupakan

Selain harganya yang juga masih tinggi persediaan juga masih terbilang langka di pasaran.

Nadar salah satu pedagang di pusat pasar mengatakan, beberapa pekan belakangan ini harga minyak goreng sebelumnya dijual Rp 20 ribu per kilogram dan untuk harga minyak goreng kemasan berbagai merek juga dijual di kisaran Rp 21 ribu sampai Rp 22 ribu.

“Sejauh ini untuk harga minyak goreng curah masih bertahan di kisaran Rp 19 ribu per kilogram dan yang mengalami penurunan itu minyak goreng kemasan Rp 15 ribu sampai Rp 16 ribu per liternya,” ujar Nandar.

Baca Juga:  Dinas Sosial Aceh Selatan Salurkan Program BPNT PPKM Tahap 10 Tahun Anggaran 2021 Kepada 2.736 KPM

Sementara itu Suzuya Mall Kota Langsa yang menawarkan harga minyak goreng kemasan per liternya Rp 14 ribu dan diserbu oleh emak-emak yang rela ngantri untuk mendapatkan minyak goreng tersebut.

Yanti salah satu pengunjung mall ketika dimintai pendapatnya oleh Krusial.com, mengungkapkan dirinya rela mengantri demi dapat minyak murah karena dikhawatirkan habis dan langka nantinya.

“Saya membuka usaha keripik di rumah dan harus putar otak agar tidak rugi dan konsumen tidak hilang karena jadi mahal harga keripiknya akibat minyak goreng sangat mahal,” ungkap Yanti.

Baca Juga:  Dandim 0107 Kukuhkan Paskibraka Aceh Selatan

“Stok minyak goreng sangat terbatas dan setiap pembeli hanya di batasi pembelian dua kali pada hari yang sama,” tambahnya.

Sementara pantauan Krusial.com pada hari yang sama di sejumlah supermarket di Kota Langsa minyak goreng kondisi masing-masing Rak Dalam keadaan kosong. (Ridha)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal