Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Apr 2022 WIB ·

Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan Masa Bakti 2022 – 2027 Dilantik


					Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan Masa Bakti 2022 – 2027 Dilantik Perbesar

ACEH SELATAN – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan masa Bakti 2022– 2027 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh  Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH.MM, Acara pelantikan pengurus PMI Kecamatan yang dipusat di dua tempat, pada Senin (18/04/2022) di Aula Kantor Camat Kluet Utara untuk wilayah timur dan di aula kantor Camat Meukek untuk wilayah barat Tapaktuan sampai Labuhan Haji, Rabu (20/04/2022).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH.MM, dalam sambutannya menyampaikan
Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sedunia merupakan suatu gerakan yang memiliki tugas yang sangat luas dan bervariasi khususnya di bidang kemanusiaan.

Baca Juga:  Tanggapi Keluhan Petani, BPBD Aceh Selatan Turunkan Alat Berat Tingkat Debit Air

Nasjuddin menuturkan, dalam melakukan tugas kemanusiaan gerakan ini diorganisir oleh pengurus yang terbagi dalam beberapa tingkatan yakni pengurus PMI tingkat pusat, PMI provinsi, PMI kabupaten dan pengurus PMI tingkat kecamatan.

Lebih lanjut, untuk menjalankan roda organisasi PMI maka perlu dilantik dan dikukuhkan kepengurusan PMI di tingkat kecamatan agar pelayanan kemanusiaan dapat dilakukakan dengan baik. PMI Kecamatan merupakan perpanjang tanganan PMI Kabupaten di kecamatan pada saat tanggap darurat bencana dan tugas PMI lainnya. PMI kecamatan juga diharapkan dapat membantu mencari dan mendata pendonor darah di wilayah kecamatan untuk membantu kebutuhan darah di Rumah sakit Yuliddin Away Tapaktuan. Pengurus PMI Kecamatan dalam tugasnya tetap berkoordinasi dengan Camat sebagai pelindung PMI Kecamatan.

Baca Juga:  Nelayan Aceh Selatan Dinyatakan Hilang Diperairan Simeulue

“Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi kemanusiaan yang harus selalu eksis dan siap membantu pemerintah dalam tugas-tugas kemanusiaan diantaranya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat umum yang membutuhkan,” ungkapnya.

“kami ucapkan selamat dan sukses ucapkan kepada pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan Masa Bakti 2022-2027, semoga dapat mengemban misi kemanusiaan serta menjalankan tugas-tugas PMI sesuai dengan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, AD/ART PMI serta aturan organisasi PMI yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga:  Usai Upacara, Muspika Kluet Utara Bagikan Hadiah Festival Merah Putih, Berikut Nama-Namanya

Demikian, selamat saya ucapkan sekali lagi Semoga para Pengurus PMI Kecamatan yang baru dilantik dapat menjadikan tugas sebagai Pengurus PMI ini untuk menambah amal sebagai Penanaman Modal Akhirat. (*)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Hadiri Rapat Terbatas bersama Presiden, Pj Gubernur Aceh: PON Bangkitkan semangat Pembangunan dan Perekonomian Aceh

13 Juni 2024 - 10:52 WIB

Survei E-CARD Untuk Pilbup Aceh Selatan : Elektabilitas Popularitas Haji Mirwan Peringkat Pertama

12 Juni 2024 - 18:31 WIB

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran Di Labuhanhaji Barat Aceh Selatan

11 Juni 2024 - 09:14 WIB

Panen Dukungan, Emak-emak Srikandi Sukarela Dukung Haji Mirwan Nyabub di Aceh Selatan

9 Juni 2024 - 11:22 WIB

Tetap Gaya dan Terlindungi di Kantor dengan Outfit Anti UV

9 Juni 2024 - 03:45 WIB

jaket anti uv

Mengenal Sosok Haji Mirwan, Pengusaha Sukses Jakarta Untuk Aceh Selatan Satu

6 Juni 2024 - 12:45 WIB

Trending di Berita