Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Jun 2024 WIB ·

Panen Dukungan, Emak-emak Srikandi Sukarela Dukung Haji Mirwan Nyabub di Aceh Selatan


					Srikandi Tapak-Tuan Samadua Deklarasi dukungan untuk Haji Mirwan dalam Pilkada 2024, Minggu 9 Juni 2024 | Foto : Istimewa Perbesar

Srikandi Tapak-Tuan Samadua Deklarasi dukungan untuk Haji Mirwan dalam Pilkada 2024, Minggu 9 Juni 2024 | Foto : Istimewa

Krusial | Aceh Selatan – Gelombang dukungan pada Haji Mirwan untuk bertarung di di Pilkada Aceh Selatan tahun 2024 terus bermunculan. Yang terbaru, kalangan relawan perempuan emak-emak Aceh Selatan Kembali mendeklarasikan diri untuk mendukung peguasa Jakarta asal Labuhanhaji itu.

Dukungan para emak-emak atau Srikandi HMW itu menambah sederet kalangan yang memberikan dukungan terhadap Haji Mirwan. Kendati beberapa Waktu sebelumnya juga banyak relawan kalangan perempuan yan dengan sukarela mendukung Bang Haji untuk menjadi Bupati Aceh Selatan Periode 2024-2029.

Bahkan kali ini Haji Mirwan tidak mengetahui kapan dilakukannya deklarasi oleh srikandi-srikandi itu. Artinya dukungan terhadap Haji Mirwan mengalir tanpa diketahui oleh dirinya sendiri.

Srikandi Labuhanhaji Timur saat mendeklarasikan dukungan untuk Haji Mirwan | Foto : Istimewa

“Ia benar, ada deklarasi dukungan perempuan dari lima Kecamatan, yaitu Kecamatan Tapaktuan, Samadua, gabungan Kleut dan Bakongan, sebelumnya juga ada Srikandi dari Kecamatan Labuhanhaji hingga Kluet yang memberikan dukungannya, hari ini nambah lagi,” kata Haji Mirwan saat dikonfirmasi, Minggu (09/06/24).

Baca Juga:  Warga Geger, Temukan Bom di Sawah

Lebih lanjut, Mirwan menjelaskan bahwa dukungan tersebut menambah semangatnya untuk bertarung di Pilkada mendatang. Bukan tanpa alasan, Mirwan mengakui ingin merubah Aceh Selatan menjadi daerah Makmur dan Produktif sesuai dengan jargon politiknya Aceh Selatan Produktif.

“Apalagi kita mendapatkan banyak dukungan, seperti hari ini, saya tidak tahu ada deklarasi itu, artinya ini murni harapan mereka kepada saya, saya tidak boleh mengecewakan mereka yang dengan sukarela memberikan dukungannya kepada saya,” ujarnya.

Srikandi Kluet-Bakongan saat melakukan deklarasi dukungan untuk Haji Mirwan Nyabub di Aceh Selatan pada Pilkada 2024 mendatang | Foto : Istimewa

Sementara itu Koordinator Srikandi H Mirwan untuk Aceh Selatan satu Ratna mengatakan, animo masyarakat saat ini menunjukan adanya perubahan di Aceh Selatan.

Baca Juga:  Tenaga Honorer Dengan Masa Kerja dan Usia Segini Jadi Prioritas MenPANRB di Rekrutmen PPPK 2024

Ini sesuai dengan misi yang dibawa Haji Mirwan. Pihaknya mengaku mendukung Haji Mirwan lantaran Haji Mirwan dinilai mempuni dan mampu mengubah daerah tersebut ke arah yang lebih baik.

Haji Mirwan saat bersama dengan srikandi-srikandi di kediamannya, Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan | Foto : Istimewa

Ratna juga menjelaskan saat ini fokus relawan Srikandi Haji Mirwan memperkenalkan sosok Haji Mirwan di masyarakat. Meskipun Haji Mirwan memang sudah dikenal di Aceh Selatan.

Baca Juga:  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Latih Paskibra Kecamatan Labuhanhaji Tengah

“Selain itu kami menilai Haji Mirwan adalah kader yang potensial untuk maju dalam kontestasi cabup di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Selatan 2024. Sehingga, para perempuan berkumpul membentuk relawan Srikandi untuk mendukung pak haji,” katanya.

Begitupun dengan kegiatan ini, Ratna mengaku kegiatan tersebut dibuat tanpa sepengetahuan Haji Mirwan.

“Kita ingin saja mendeklarasikan Kembali, ini bentuk dukungan murni kita, tanpa dibayar tanpa diarahkan kita hari ini melakukan kegiatan untuk mendorong pak Haji jadi Bupati Aceh Selatan,” ujarnya.***

Artikel ini telah dibaca 342 kali

Avatar badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News