Menu

Mode Gelap

Headline · 17 Jan 2022 WIB ·

Oh Pulo Dua, Kau Mencekik Kantong Ku


					Oh Pulo Dua, Kau Mencekik Kantong Ku Perbesar

ACEH SELATAN – Tarif masuk ke objek wisata pulau dua di gampong Ujung Pulau Reyeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, dinilai “Mencekik” pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Koordinator LSM LIBAS, Mayfendri kepada Wartawan, Senin (17/01/2022), usai menerima laporan dari sejumlah pengunjung yang mengeluh terkait biaya tersebut.

“Berdasarkan laporan wisatawan kemarin, Minggu (16/01/2022), pengunjung di Pulau Dua memang membludak, namun tarif masuk dipatok Rp 20.000 per pengunjung,” ujarnya.

Baca Juga:  Gelar Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Cut Syazalisma Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Ia menilai, biaya masuk ke destinasi Pulau Dua tersebut terlalu mahal, jika dibandingkan dengan objek wisata lain. Ia pun menduga, besaran tarif tersebut dipatok oleh pengelola dari pihak ketiga.

“Kita sangat menyayangkan kebijakan tarif ini. Semestinya pihak pengelola sebelum mematok tarif masuk terlebih dahulu berkoordinasi dengan dinas terkait, agar harga tarif masuk sesuai aturan yang berlaku dan pengunjung tidak menjerit,” sebutnya.

Baca Juga:  Diduga Ikan Kerling Mulai Langka

Belum lagi, lanjut dia, untuk ongkos menuju ke Pulau Dua menggunakan boat para wisatawan harus merogok kocek sebesar Rp 50 ribu per pengunjung (sudah termasuk pulang-pergi).

“Artinya, untuk sekali jalan ke objek wisata Pulau Dua tersebut, tiap pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 70,000,” jelasnya.

Menurut Mayfendri, sejumlah fasilitas yang telah dibangun pemerintah di objek wisata itu sudah sangat bagus dan layak dikunjungi wisatawan.

Baca Juga:  Babinsa Kluet Utara Hadir Bantu Warga Kembangkan Usaha Budidaya Ikan

“Namun, pantainya belum terkelola dengan baik, masih terlihat sampah-sampah berserakan,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional