Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 10 Jan 2022 WIB ·

MMR Aceh Selatan : Vaksinasi Iman Solusi Umat Menghadapi Akhir Zaman


					MMR Aceh Selatan : Vaksinasi Iman Solusi Umat Menghadapi Akhir Zaman Perbesar

ACEH SELATAN – Dalam rangka merayakan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Majelis Muhabbah Rasulullah (MMR) Aceh Selatan melaksanakan kegiatan santunan yatim piatu dan zikir maulid nabi di gedung Rumoh Inong, Tapaktuan, Ahad (9/1/2022).

Mewakili Ketua MMR Aceh Selatan, ketua panitia Irwandi Kamaruzzaman menyampaikan terimakasih kepada para dermawan yang telah berdonasi hingga acara maulid ini dapat terlaksana dengan sangat meriah. Sebanyak 30 OKP juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Sementara itu Khadimul Majelis Tgk. Muhammad Ridho Agung mengapreasi dan para pemuda dan mahasiswa untuk terus meningkat semangat belajar ilmu agama,menurutnya kegiatan yang diberi tema “Vaksinasi Iman dengan menghidupkan Sunnah Rasulullah di akhir zaman” ini diharapkan memberi manfaat kepada generasi jaman now dalam menghadapi kemajuan zaman.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Gelar konsepsi Ranperbup Perlindungan Iklim

“Di akhir zaman ini, kita perlu mendapatkan kekebalan terhadap berbagai serangan baik dari dalam maupun luar Islam yang selalu menggerogoti aqidah, oleh sebab itu, vaksinasi iman merupakan langkah penting dalam menghadapi kemajuan zaman,” ucapnya.

Pimpinan Dayah Sultah Islakandar Muda Babah Roet Aceh Barat Daya, Syeikh Ahmad Syihabuddin Al-Yamani dalam ceramahnya menyampaikan, keutamaan sifat malu dalam hal ibadah khususnya malu untuk melanggar perintah Allah.

Baca Juga:  Marak Eksploitasi ABK Kapal Asal Aceh, koalisi tim 9 Desak Pemerintah Untuk Ratifikasi Konvensi ILO C 188

Disamping itu, Syeikh juga menceritakan tentang kebaikan dan keutamaan akhlak rasulullah dalam berdakwah untuk menghadapi kaum Yahudi yang Buta, sehingga dengan akhlak tersebut seorang Yahudi fanatik maasuk Islam tanpa harus menghunuskan pedang.

“Mulailah menghidupkan sunnah Rasulullah. dari yang kecil hingga besar terutama dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, setelah itu baru kerajakan yang lain hingga sunnah yang besar lainya,” pesannya.

Acara ini Juga dimeriahkan oleh tim Majelis Ta’lim Wal Maulid (MTWM) Darul Muhibbin yang membacakan zikir maulid nabi kitab Dhiayul Lami’ karya tokoh berpengaruh dunia Habib Umar Bin Hafidz, serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, Kepala Kantor Sektretariat Mejelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Selatan T. Masrizar, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. (S)

Baca Juga:  Kronologi Siswi SMA di Aceh Selatan Diduga Diperkosa Bergilir 5 Pemuda Usai Pesta Miras
Artikel ini telah dibaca 18 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal