Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Jun 2024 WIB ·

Mengenal Sosok Haji Mirwan, Pengusaha Sukses Jakarta Untuk Aceh Selatan Satu


					Calon Bupati Aceh Selatan Haji Mirwan MS, SE., M.Sos Perbesar

Calon Bupati Aceh Selatan Haji Mirwan MS, SE., M.Sos

“Lahir di Peuleumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan , Provinsi Aceh, 9 Maret 1975. H Mirwan MS, SE.,M.Sos dikenal sebagai sosok piawai dan telaten dalam dunia usaha. Pegusaha yang telah melalang buana di Jakarta ini juga telah diakui kesuksesannya di Ibukota Negara itu, Nah di usia-nya yang ke-49 tahun, dia terpanggil untuk mecalonkan diri sebagai Bupati Aceh Selatan Periode 2024-2029. Keingin Mirwan bukan tanpa alasan. Setidaknya, bermodalkan pengalamannya sebagai pegusaha di Ibukota serta jaringan bisnis yang luas, menjadi modal baginya untuk bisa membangun tanah kelahiran dengan menjadi seorang Bupati untuk Rakyat Aceh Selatan,”.

Krusial.Com | Sebelumnya, walau dikenal luas dikalangan pengusaha dan masyarakat, baik di Aceh Selatan maupun Nasional. Boleh disebut H Mirwan bukanlah orang baru dalam kancah perpolitik negeri berjulukan negari pala tersebut. Selain itu Mirwan juga bukan orang yang pantang menyerah dalam dunia perpolitikan.

Ini terbukti dengan pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Selatan untuk yang kedua kalinya. Dulu pada periode 2018-2023 H Mirwan juga sempat mencalonkan diri dengan pasangannya yang bernama Zirhan.

Saat itu Mirwan-Zirhan di usung Partai Aceh (PA) bersama dengan beberapa Partai Koalisinya. Namun saat itu Mirwan-Zirhan tak bisa meraih kemenangan, Pasangan yang dijuluki dengan pasanganan mirah tersebut finis di posisi ke tiga.

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Aceh Terima Penghargaan BAZNAS RI

Alasan inilah yang menguatkan stetmen soal “bukan orang baru” dan “Patang Menyerah”. Mirwan tak ingin berlarut dan berdiam diri walaupun pernah mengalami kekalahan. Dia tetap ikhtiar untuk membawa Aceh Selatan Lebih baik dengan cara menjadi Bupati. Tujuannya satu, membangun Aceh Selatan yang Produktif dari segala segi yang miliki Kabupaten tersebut.

Bermodal wawasan dan jaringannya. Mirwan diakui bisa membawa perekonomian Aceh Selatan mampu bersaing dengan daerah-daerah yang kualitas kemiskinannya rendah. Melalui kebijakan-kebijakan pro rakyat saat menjabat semua itu bisa digapai dengan mudah.

“Ini Komitmen saya, saya berjuang untuk masyarakat, saya tidak menyerah karena dibelakang saya banyak masyarakat yang ingin melihat daerah ini maju seperti daerah lainya, hanya dengan menjadi orang yang membuat atau menentukan kebijakanlah semua mimpi untuk rakyat itu bisa terealisikan,” ucap Mirwan.

Keinginnya itu juga merupakan sebuah dorongan bagi Haji Mirwan. Komitment ia maju bukan tanpa sebab, banyak juga masyrakat dengan sukarela mendorongnya untuk memimpin Kabupaten tersebut. Ini karena Haji Mirwan dikenal sebagai sosok yang berpucuk ke atas dan mengakar ke bawah. Selain itu, dia mampu menjaga keseimbangan, kiri dan kanan.

Baca Juga:  Jenazah Warga Aceh Selatan Di Malaysia Akan Dipulangkan Jumat Besok

Tak banyak berjanji tapi memberikan bukti. Hal ini juga telah disaksikan hampir keseluruh masyarakat Aceh Selatan. Sudah jauh-jauh hari Haji Mirwan dikenal sebagai sosok yang suka membantu sesama masyarakat. Terlebih masyarakat yang terkena musibah.

Tak hanya saat pencalonan. Jauh sebelum niat untuk mencalonkan diri Mirwan dengan sigap menyalurkan rezekinya kepada siapapun yang mengalami musibah.

“Semenjak Covid-19 hingga sekarang, saya rasa Mirwan telah banyak meringankan beban-beban masyarakat, ketika banjir tim-nya turun, ketika longsor timnya ikut serta turun, bahkan ketika ada masyarakat Aceh Selatan berobat ke Jakarta dia ikut serta melihat dan membantu mengurangi sedikit beban masyarakat tersebut,” kata Risky alfandy salah seorang Pemuda asal Kecamatan Kluet Timur

Menurut Risky, karena potensi personal itulah, dia sepakat mengusung Haji Mirwan untuk memimpin Aceh Selatan lima tahun ke depan.

Nah, siapa sebenarnya Haji Mirwan? Berikut profil singkatnya.

Haji Mirwan MS, SE.,M.Sos Lahir di Peuleumat, Labuhanhaji Timur, Kabupaten Aceh Selatan, 9 Maret 1975. Dia merupakan keponakan mantan Bupati Abdya Jufri Hasanuddin.

Seperti orang intelektual lainya, Haji Mirwan menyelesaikan SD di SDN 1 Peulumat pada tahun 1989, kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Labuhanhaji Timur lulus tahun 1992 dan menamatkan jenjang Menegah Atas di STMN 1 Banda Aceh kelulusan tahun 1995.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Polres Aceh Selatan Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Sejumlah Obyek Wisata

Ingat pendidikan itu penting Haji Mirwan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S1 di STIE ISM Sarjana Ekonomi dan lulus pada tahun 2014.

Kemudian dilanjutkan dengan mengambil Program Magister Ilmu Politik di Universitas Nasional (UNNAS) Jakarta. Dia berhasil menyandang gelar M.Sos nya pada tahun 2021.

Dibidang organisasi, Haji Mirwan juga piawai. Banyak organisasi yang telah dilakoninya dengan barbagai macam jabatanya.

Adapun organisasi yang pernah di ikuti Haji Mirwan diantaranya yakni Penasehat Yayasan Panti Asuhan Payung Agung periode 2013-2016.

Pembina Yayasan Panti Asuhan Mizan Periode 2018-2023, Pembina Yayasan Panti Asuhan YPI Periode 2019-2023, Pembina Perkumpulan Persaudaraan Peulumat Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan (PEPPAS) Jakarta Periode 2022-2025,

Sementara dibidang pekerjaan Mirwan tentu tak diragukan lagi, banyak perusahaan dan jabatan yang telah didudukinya. Diantaranya yakni Pelaksan Husni Utama Grub Tahun 1995-1997, Pelaksana PT Alfindo Jaya Abadi Jakarta Tahun 1998-1999, Pegawas PT Lampiri Jakarta Utara Tahun 1999-2021, Direktur PT Ariesta (APM) Tahun 2002-2011, Direktur PT Desindo Putra Mandiri Tahun 2011-2014, Direktur PT Ariesta Motor (SHowroom) Tahun 2010-Sekarang dan Komisaris PT Ariesta Aldundo Venturer Tahun 2011-Sekarang.

Artikel ini telah dibaca 754 kali

Avatar badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News