Menu

Mode Gelap

News · 11 Mar 2022 WIB ·

Mahasiswa Desak Kapolri Copot Kapolres Bireuen, Persoalan Kasus Investasi Bodong


					Mahasiswa Desak Kapolri Copot Kapolres Bireuen, Persoalan Kasus Investasi Bodong Perbesar

JAKARTA – Perwakilan mahasiswa Aceh di jakarta melakukan aksi protes di depan Mabes Polri perihal ribuan warga Aceh yang diduga menjadi korban investasi bodong Gate Solution Club (GSC). Aksi tersebut dilakukan pada, Kamis (10/3/2022).

Dalam aksi tersebut, perwakilan mahasiswa Aceh Koordinator lapangan Agus Maulidar meminta Kapolri agar mencopot Kapolres Bireuen dari jabatannya. Bukan tanpa alasan, Agus menyebutkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh mengatakan GSC merupakan entitas ilegal yang telah dihentikan kegiatan usahanya oleh Satgas Waspada Investasi (SWI) OJK sejak tahun 2019 tapi masih beroperasi di Bireuen.

Baca Juga:  21 Gampong di Kecamatan Kluet Utara Ikuti Sosialisasi Pembentukan BMG

Salah satu oknum GSC perwakilan Aceh bernama Muhammad yang menjadi top leader di Aceh adalah aktor utama dalam mengajak dan meyakinkan para calon member dengan iming iming keuntungan yang besar.

Agus menyebutkan saya bersama kawan kawan pernah mendatangi Polres Bireuen untuk melaporkan muhammad atas dugaan kasus investasi bodong. Naifnya lagi laporan kami tidak masuk menjadi Laporan Polisi (LP). Padahal kalau kita lihat dari rentetan sindikat kasus investasi bodong ini jelas merugikan masyarakat.

Baca Juga:  Erupsi Gunung Semeru, Bandara Abdulrachman Saleh Ditutup Sementara

“Saya melihat seolah olah Muhammad ini seperti tidak berdosa, dan saya mencurigai bahwa ada oknum yang melindungi dan membenarkan aktivitas penipuan ini. Ratusan warga di Bireuen pernah datangi Mapolres setempat untuk melaporkan GSC,” kata Agus.

Warga mendatangi Polres Bireuen adalah mereka yang telah menanamkan modalnya di perusahaan GSC investasi, namun belum mendapatkan titik temu sampai saat ini.

“Kapolres Bireuen harusnya melihat persoalan ini menjadi prioritas dalam memutuskan mata rantai sindikat kejahatan di Aceh. Kami hanya meminta bahwa kerugian yang di alami oleh rekan rekan kami yang menjadi korban harus segera diselesaikan oleh pihak berwajib, tapi kalau tidak kami akan terus menyuarakan di Mabes Polri agar kapolres bireun di copot dan diganti dengan sosok yang benar benar komit menyelesaikan persoalan bireun seutuhnya,” utup Agus Maulidar.

Baca Juga:  Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat
Artikel ini telah dibaca 12 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News