Menu

Mode Gelap

Headline · 18 Jan 2022 WIB ·

Lantik Pengurus BEM, Direktur Poltas Minta Jadikan Organisasi Sebagai Taman Bermain


					Lantik Pengurus BEM, Direktur Poltas Minta Jadikan Organisasi Sebagai Taman Bermain Perbesar

ACEH SELATAN – Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc melantik Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2022-2023, Senin (18/01/2022), Prosesi yang digelar di Aula Kampus Poltas tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan, H. Nasjuddin, SH, MM, mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Dalam amanatnya, Dr. Yasar, menyampaikan sejumlah harapan sekaligus motivasi dan arahan untuk dijadikan haluan dalam menggerakkan roda organisasi BEM selama satu tahun ke depan.

Baca Juga:  Terpesona Dengan Rencong Batu, Tim API Award Kunjungi Poltas

Menurut Mantan Ketua Badan Perwakilan KNPI Malaysia ini, idealnya BEM dijadikan sebagai taman bermain yang kegiatannya adalah belajar dan bermain. Setiap aktivitas adalah pembelajaran, dan setiap pembelajaran dilakukan sambil bermain dengan ragam kreativitas. Lewat BEM, mahasiswa dapat mengeksplore dan mengekspresikan minat dan bakat mereka secara positif.

“Status sebagai mahasiswa adalah momen terbaik untuk berkarya. Jika berhasil sudah pasti diapresiasi, kalaupun gagal akan dikoreksi dan dimaklumi. Karenanya ayo kita berkreasi dan raih prestasi,” ajak Yasar.

Baca Juga:  5 Dosen Poltas Lulus Program Sertikom Kemendikbud RI

Yasar juga menyebutkan bahwa organisasi adalah satu-satunya sarana paling efektif untuk melahirkan kepemimpinan. Pemimpin mahasiswa hari ini, pemimpin masyarakat yang lebih luas di masa depan, pungkas Yasar.

Sementara Bupati Aceh Selatan dalam amanat yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, H. Nasjuddin, SH, MM, berpesan, apabila kita diberikan amanah kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka berarti kita sedang menyiapkan diri untuk diberikan amanah yang lebih besar.

Baca Juga:  Aceh Selatan Panen Raya di Desa Ruak

“UKami ucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang dilantik, semoga membawa perubahan yang signifikan dikemudian hari”, kata Nasjuddin.

Pengurus BEM Poltas yang dilantik terdiri-dari Ofrijal sebagai presiden mahasiswa dan Zairatul Ikhlas sebagai wakil presiden mahasiswa beserta jajarannya sejumlah 57 orang.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut para Wakil Direktur, Ketua Prodi, Kabag, dan sejumlah tamu undangan.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional