Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Mei 2023 WIB ·

Lakukan Razia, Polisi Temukan 85 Unit Phonsel Serta Bong dan Alat Kontrasepsi di Lapas Lhoksukon


					Lakukan Razia, Polisi Temukan 85 Unit Phonsel Serta Bong dan Alat Kontrasepsi di Lapas Lhoksukon Perbesar

Krusial.com | Aceh Utara – Petugas berhasil menyita 85 unit ponsel, serta juga di temukan alat isap sabu (Bong) dan alat kontrasepsi kondom, dalam aksi razia dadakan ini juga di temukan senjata tajam dari kamar warga binaan di lapas kelas llB Lhoksukon, Selasa (30/5/2023).

Adapun penemuan barang tersebut di temukan di kamar binaan saat tim gabungan Polres Aceh Utara beserta Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sampoiniet menggelar razia dadakan di lapas tersebut.

Baca Juga:  Menilik Kejadian Warga Yang di Terkam Harimau, Ini Kata BKSDA Aceh

Dalam aksi razia dadakan tersebut, selain barang bukti, 15 orang penghuni lapas di ketahui positif narkoba dari hasil tes urine yang di adakan secara acak.

Razia tersebut langsung di pimpin Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, lapas Lhoksukon di huni sebanyak 381 warga binaan.

“Barang ini seharusnya tidak ada di dalam lapas, alhamdulillah membuahkan hasil dan semoga dapat mencegah peredaran narkoba, karena kita ketahui banyak kasus narkoba dikendalikan di balik lapas, tentunya juga Phonsel sangat berguna sebagai alat komunikasi,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  Fieldtrip Ubud, Tabanan, dan Karangasem Jadi Penutup Rangkaian World Water Forum ke-10

Kapolres juga mengatakan akan mengecek keseluruhan dan melakukan pendalaman lebih lanjut mengenai apakah penghuni lapas Lhoksukon terindikasi sebagai pengendali peredaran narkoba.

Bagi penghuni lapas 15 orang yang positif menggunakan narkoba juga akan di lakukan pendalaman lebih lanjut akan hal itu.

“Adapun dalam kasus ini, para tahan sudah megaku telah memakai narkoba dalm beberapa hari belakang, ini akan kita dalami lebih lanjut dari mana datangnya barang tersebut,” pungkas Kapolres.

Baca Juga:  Haji Mirwan Dan Kesiapan Relawan Untuk Pilbup Aceh Selatan 2024

Selain itu, terkait barang terlarang yang di temukan Kepala Lapas Kelas llB Lhoksukon, Yusnaidi mengatakan pihaknya rutin melakukan razia.

Yusnaidi juga mengatakan melakukan penggeledahan badan dan barang bawaan serta tamu yang masuk, adapun demikian pihaknya masih kecolongan.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News