Menu

Mode Gelap

News · 23 Mar 2022 WIB ·

Kunjungi Gampong Binaan Proklim DLH Aceh Selatan, Proklim Gayo Lues : Keberadaan Kampung Iklim Di Aceh Selatan Telah Berhasil


					Kunjungi Gampong Binaan Proklim DLH Aceh Selatan, Proklim Gayo Lues : Keberadaan Kampung Iklim Di Aceh Selatan Telah Berhasil Perbesar

ACEH SELATAN – DPRK Gayo Lues, Kadis DLH Gayo Lues, Camat dan 12 orang Penghulu kecamatan Blang Pegayon kabupaten Gayo Luwes melakukan kunjungan ke gampong Proklim Binaan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan, Rabu (23/3/2022).

Kedatangan tim Proklim Gayo Lues tersebut disambut langsung oleh bupati kabupaten Aceh Selatan yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Keistimewaan, Kamarsyah, S. Sos,. MM.

Kunjungan kerja kepala dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gayo Lues diwakili kepala Bidang Pengendali, Pencemaran, dan Kerusakan, Khairul Anwar, S. Hut,. MP. Anggota DPRK Gayo Luwes Muhammad El Amin dari Fraksi Nasdem, Teuku Saudi Ramli, S. Pd Camat Blang Pegayon dan 12 Penghulu.

Baca Juga:  Parkir Di Masjid, Polisi Tangkap Pengguna Narkoba

“Kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka melihat secara langsung kegiatan ProKlim yang dilakukan oleh kelompok dan warga masyarakat serta stakeholder terkait, kita juga melakukan tatap muka dan diskusi dengan kelompok ProKlim di dua gampong yaitu gampong Lhok Bengkuang Timur kecamatan Tapaktuan dan gampong Durian Kawan kecamatan Kluet Timur serta peninjauan lokasi kegiatan aksi adaptasi dan mitigasi yang dilakukan oleh kelompok ProKlim,” ucap Kamarsyah.

Sementara itu Plt. Kadis Lingkungan Hidup Aceh Selatan, Teuku Masrizar, S. Hut, M. Si menyampaikan kepada kelompok Proklim dan warga masyarakat agar tetap mempertahankan kegiatannya, sebab menurutnya kegiatan tersebut sudah dapat meminimalisir resiko kerentanan yang terjadi.

Baca Juga:  Kapolres pimpin Apel gabungan persiapan Pengamanan Pleno tingkat Kabupaten Aceh Selatan

“Kami juga mengapresiasi dengan baik kegiatan aksi adaptasi dan mitigasi yang telah dilakukan oleh kelompok proklim dan warga masyarakat, ke depan agar kegiatan ini lebih ditingkatkan dengan tetap membangun kerja sama dengan instansi terkait,” ucap Teuku Masrizar.

Selanjutnya Tim dari Gayo Luwes melakukan peninjauan ke 2 (dua) lokasi gampong Iklim dan TPS 3R.

Ketua Panitia penyambutan kunjungan kerja Syairul Basni, SKM juga menyampaikan bahwa, dukungan dalam bentuk fisik maupun peningkatan kapasitas SDM untuk menunjang kegiatan Proklim sudah dilakukan oleh instansi terkait seperti pemerintah kabupaten Aceh Selatan, DLH Kabupaten Aceh Selatan, KFW dan LSM yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

Baca Juga:  Cekmu, Sosok Dibalik Kemenangan Aceh Selatan Di PKA 8

Camat Blang Pegayon Teuku Saudi Ramli, S. Pd yang Ikut bersama dalam kunjungan kerja peninjauan lokasi kampung iklim ini juga menyampaikan bahwa, gampong Lhok Bengkuang Timur dan Durian Kawan telah menunjukan keberhasilan.

“Terutama keberhasilan dalam mengurangi dampak bencana banjir yang sering kali terjadi, hal ini dapat diraih karena masyarakat sudah mulai memahami pentingnya tujuan dari kampung iklim tersebut, ” tandasnya. (Safdar)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Wali Santri MUQ Aceh Selatan Menangis Bahagia, Ucapakan Terimakasih Pada Direktur dan Seluruh Guru

19 Mei 2024 - 17:11 WIB

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Trending di Kriminal