Menu

Mode Gelap

News · 12 Feb 2022 WIB ·

Koramil Trumon Karya Bhakti Pengecatan di TPA Al-Ikhlas Krueng Luas


					Koramil Trumon Karya Bhakti Pengecatan di TPA Al-Ikhlas Krueng Luas Perbesar

ACEH SELATAN – Sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap warga binaan, terutama mendukung peningkatan sarana untuk beribadah, Koramil 09/Trumon Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan Karya Bhakti berupa pengecatan Taman Pendidikan Al-Qur’an Al-Ikhlas (TPA) di Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 09/Trumon Tengah, Kapten Inf Endang Ruhiyat. “Karya bhakti pengecatan TPA itu merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan komponen masyarakat yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga:  Semarak Ramadhan, Warga Gampong Trieng Meuduro Baroh Santuni Anak Yatim

Ia berharap kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina akan bertambah lebih baik lagi. Karena Karya Bhakti ini merupakan bentuk cerminan TNI Manunggal dengan rakyat. “Hal ini juga untuk mendukung peningkatan sarana ibadah salah satunya ikut mempercantik taman pendidikan Al-qur’an dengan mengecat dinding supaya lebih rapi dan indah,”ucap Danramil.

Lebih lanjut, Kapten inf Endang Ruhiyat menuturkan, selain memfokuskan pengecatan TPA, juga dilaksanakan gotong royong pembersihan dilingkungan TPA.

Baca Juga:  Dihadiri Dandim 0107/Aceh Selatan Dan Unsur Forkompinda Lainnya, MPC PP Aceh Selatan Serahkan Ambulans Air Kepada PAC Kluet Tengah

“Adanya karya bhakti ini dapat menambah semangat anak-anak dalam menuntut ilmu di tempat ini, karena TPA semakin bersih dan rapi,”tutur Danramil.

Aksi sosial yang dilakukan Koramil 09/Trumon Tengah tersebut mendapatkan apresiasi dari Pimpin TPA, Tgk Zul serta masyarakat setempat.

Selaku pimpinan TPA, Tgk Zul mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Koramil Trumon Tengah yang telah membantu pengecatan dan bergotong royong di TPA tersebut.

Baca Juga:  Boat Nelayan Karam di PPI Sawang Ba’u, Hendri Yono Angkat Bicara

“Sekarang tempat kami tambah rapi dan bersih. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibabadah bagi bapak-bapak TNI, sekali lagi kami ucapkan terimaksih,”pungkas Tgk Zul.(*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional