Menu

Mode Gelap

News · 15 Mar 2022 WIB ·

Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M


					Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M Perbesar

ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M yang berlangsung di Mesjid Al-Fitrah Asrama Kodim 0107Aceh Selatan Jl TR. Angkasa Desa Pasar Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (15/03/2022).

Acara ini dihadiri Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf, S.I.Kom, para Perwira Staf Kodim, Danramil dan Danposramil jajaran serta Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0107/Aceh Selatan.

Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengangkat tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI” yang selaku pencaramah Ustaz Aguslan Syahputra pimpinan Pondok Pasantren Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Jembatan Gantung Penghubung Antar Kecamatan di Aceh Barat Putus

Dandim Aceh Selatan dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan yang penting dilaksanakan dalam momentum meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sehingga diharapkan dengan hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat diambil nila-nilai positif dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta sebagai landasan dalam melaksanakan tugas,” tutur Dandim.

Dandim Aceh Selatan juga mengajak kepada seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan untuk menjadikan momen peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam memperkuat amal ibadah kepada Allah SWT.

Baca Juga:  BPSDM Aceh Kunjungi Poltas, Upgrade Kerjasama

“Disamping itu, mari kita jadikan makna atas peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi diri dalam menteladani suri tauladan Nabi Muhammad SAW,” imbuh Dandim.

Sementara dalam urian tausyiahnya, Ustaz Aguslan menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia ketika seorang manusia dipertemukan dengan Penciptanya secara langsung. Peristiwa ini hanya dianugerahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dalam peristiwa ini juga Nabi Kita Muhammad SAW menerima perintah Allah SWT untuk melaksanakan shalat 5 waktu dalam sehari semalam yang mana hal ini diwajibkan bagi kita semua selaku umat muslim untuk melaksanakannya,” kata Ustaz.

Baca Juga:  Usai Penutupan TMMD, Pj. Bupati Aceh Selatan Lakukan Silaturrahmi Dengan Pengurus Pasantren

Dipenghujung Tausyiahnya, Ustaz juga mendo’akan seluruh prajurit TNI selalu diberikan hidayah dan kekuatan oleh Allah SWT agar senantiasa dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Menkominfo: Starlink Tak Dapat Insentif dari Pemerintah

19 Mei 2024 - 16:48 WIB

Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas Bali, Jokowi Batal Hadir

19 Mei 2024 - 15:05 WIB

Presiden Jokowi ke Bali Buka KTT World Water Forum Ke-10

19 Mei 2024 - 14:08 WIB

BNPT Pastikan Keamanan World Water Forum ke-10 dari Aksi Terorisme

19 Mei 2024 - 08:15 WIB

Ada Dugaan Intervensi di Kasus Vina Cirebon, DPP GMI Kepolisian Minta Segera Propam Turun Tangan

19 Mei 2024 - 07:27 WIB

Kemenag: Berhaji Tanpa Izin Haji Terancam Denda 10.000 Riyal

19 Mei 2024 - 06:35 WIB

Trending di Nasional