Menu

Mode Gelap

News · 17 Mar 2022 WIB ·

Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM


					Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM Perbesar

ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menerima kunjungan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam Iskansar Muda (Itdam IM) bertempat di Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/03/2022).

Setibanya di Makodim, Tim Wasrik Itdam IM yang diketuai oleh Irutben Itdam IM Letnan Kolonel Inf Bambang Semiana diterima oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf, M.I.Kom yang di wakili Pasipers Kodim Kapten Inf Panarimo dan turut di dampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama dan Pasi Intel Kodim Letda Inf Wardiadis.

Baca Juga:  Pawai Takruf Keluarga Besar SMA 1 Tapaktuan, Disambut Meriah

Kemudian, Tim langsung menuju Aula Makodim untuk melakukan pemeriksaan seluruh produk kerja Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh Staf Makodim.

Pesipers Kodim Kapten Inf Panarimo mengatakan, kedatangan Tim Wasrik Itdam IM tersebut guna untuk melakukan pengawasan dan pengecekan seluruh program kerja termasuk penggunaan anggaran Kodim 0107/Aceh Selatan mulai dari yang sudah dilaksanakan, sedang serta perencanaan kerja kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi pengendalian yang dilaksanakan Komando atas. Diharapkan dari kegiatan ini dapat memperoleh arahan dan masukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pembuatan produk dan anggaran serta untuk efektifitas dalam pelaksanaan tugas Kodim 0107/Aceh Selatan,” ujar Pasipers.

Baca Juga:  Kandas Akibat Cuaca Buruk, Boat Nelayan Rusak Berat, Pemilik Keluhkan Nihilnya Penanganan Pemerintah Aceh Selatan

Sementara itu, Letkol Inf Bambang Semiana selaku Ketua Tim menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam kegiatan Wasrik tersebut.

“Kegiatan ini bertjuan untuk melakukan pengecekan, pengawasan serta evaluasi sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program kerja satuan atas, termasuk dalam bidang penggunaan anggaran,” pungkasnya.

Sehingga diharapkan, melalui kegiatan ini dapat mendukung fungsi tugas satuan atas serta kinerja dan proses sistem administrasi khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan akan lebih baik lagi sesuai harapan yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru 2023, Kapolres Beserta Dandim 0107/ Aceh Selatan Cek Pos Pengamanan
Artikel ini telah dibaca 15 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional