Menu

Mode Gelap

News · 17 Mar 2022 WIB ·

Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM


					Kodim 0107/Aceh Selatan Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam IM Perbesar

ACEH SELATAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menerima kunjungan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam Iskansar Muda (Itdam IM) bertempat di Makodim Jl T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/03/2022).

Setibanya di Makodim, Tim Wasrik Itdam IM yang diketuai oleh Irutben Itdam IM Letnan Kolonel Inf Bambang Semiana diterima oleh Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M Yusuf, M.I.Kom yang di wakili Pasipers Kodim Kapten Inf Panarimo dan turut di dampingi Pasiter Kodim Kapten Inf Priya Utama dan Pasi Intel Kodim Letda Inf Wardiadis.

Baca Juga:  Tgk. H.Armia Ahmad : Dengan PKU Kita Cetak Kader Ulama Yang Berwawasan Dan Berkemajuan

Kemudian, Tim langsung menuju Aula Makodim untuk melakukan pemeriksaan seluruh produk kerja Kodim 0107/Aceh Selatan yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh Staf Makodim.

Pesipers Kodim Kapten Inf Panarimo mengatakan, kedatangan Tim Wasrik Itdam IM tersebut guna untuk melakukan pengawasan dan pengecekan seluruh program kerja termasuk penggunaan anggaran Kodim 0107/Aceh Selatan mulai dari yang sudah dilaksanakan, sedang serta perencanaan kerja kedepannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu fungsi pengendalian yang dilaksanakan Komando atas. Diharapkan dari kegiatan ini dapat memperoleh arahan dan masukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pembuatan produk dan anggaran serta untuk efektifitas dalam pelaksanaan tugas Kodim 0107/Aceh Selatan,” ujar Pasipers.

Baca Juga:  Tanah Longsor Timbun Satu Rumah Di Aceh Selatan

Sementara itu, Letkol Inf Bambang Semiana selaku Ketua Tim menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam kegiatan Wasrik tersebut.

“Kegiatan ini bertjuan untuk melakukan pengecekan, pengawasan serta evaluasi sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program kerja satuan atas, termasuk dalam bidang penggunaan anggaran,” pungkasnya.

Sehingga diharapkan, melalui kegiatan ini dapat mendukung fungsi tugas satuan atas serta kinerja dan proses sistem administrasi khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan akan lebih baik lagi sesuai harapan yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara 78, Polres Aceh Selatan Gelar Bakti Sosial Bersihkan Masjid
Artikel ini telah dibaca 17 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Bank Aceh dan PT. Pegadaian Tandatangani MoU Tingkatkan Layanan Digital

17 Juli 2024 - 23:00 WIB

Maraknya Kasus Korupsi di Aceh, GPI Aceh Demonstrasi di Kejati Aceh

17 Juli 2024 - 12:03 WIB

Promosi Judi Online, Seorang Selebgram Asal Aceh Jaya Ditetapkan sebagai Tersangka

17 Juli 2024 - 11:28 WIB

Kajari Aceh Selatan Gelar Coffee Morning dengan Wartawan

17 Juli 2024 - 07:55 WIB

T. Bustami, Eks GAM Ajak Masyarakat Aceh Barat Pelihara Perdamaian

17 Juli 2024 - 02:50 WIB

Pertukaran Budaya Friendship Force Internasional, AAA Sambut Tamu dari Australia

16 Juli 2024 - 11:33 WIB

Trending di News