Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Feb 2022 WIB ·

Ketua Partai Ummat Aceh Sebut Pernyataan Menteri Agama Tentang Azan Tidak Beradab


					Ketua Partai Ummat Aceh Sebut Pernyataan Menteri Agama Tentang Azan Tidak Beradab Perbesar

BANDA ACEH – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas kembali membuat gaduh ummat lewat pernyataan kontroversialnya. Kali ini ia membandingkan suara azan masjid dengan gonggongan anjing.

Yaqut pun mendapat sorotan dari berbagai pihak atas pernyataannya tersebut baik dari tingkat nasional maupun provinsi dan bahkan ada protes dari tingkat kabupaten/ kota.

Pernyataan kontroversial Yaqut Cholil Qoumas, juga membuat H. Jamai Suni, Ketua DPW Partai Ummat Aceh geram, sebab pernyataannya tersebut bukannya menciptakan ketenangan malah sebaliknya membuat gaduh dan sangat melukai hati sebagian besar ummat islam khususnya di Aceh.

Baca Juga:  Modus Jadi Kurir Paket, Rekening Kamu Bisa Dikuras Habis

“Sebagai Menteri Agama tidak sepatutnya membuat narasi yang bikin gaduh, apalagi membandingkan sesuatu yang suci dan baik dengan suara hewan najis mughallazah,” ungkap Ketua DPW Partai Ummat Aceh, Kamis (24/02/2022).

Lebih lanjut, bahwa seorang pemimpin di lembaga tinggi negara harus paham etika, sopan santun dan adab dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

“Apalagi seorang Menteri Agama, tentunya harus lebih santun, berakhlakul karimah dan ilmiah dalam memberikan penjelasan atau mensosialisasikan peraturan,” ucapnya.

Baca Juga:  Rakor Teknis Nasional Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Aceh Selatan

Peraturan Menteri Agama selayaknya dibuat sebagai aturan bagi masyarakat agar terciptanya ketenangan dan kenyamanan ummat beragama di Indonesia.

Jamai Suni juga meminta kepada Menteri Agama tersebut memohon maaf kepada seluruh ummat Islam yang telah disakiti hatinya dan berharap semoga Presiden RI Bapak Jokowi dapat segera mengevaluasi kinerja menteri Agama dan seraya mengajak seluruh Ummat Islam memohon kepada Allah SWT agar membukakan pintu hidayah kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, atau lebih dikenal dengan Gus Yaqut.[]

Baca Juga:  GER Distribusikan Bantuan di Gaza
Artikel ini telah dibaca 40 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Kantor Pertanahan Kota Lhokseumawe Laksanakan Pelatihan Budidaya Udang Secara Tradisional

24 April 2024 - 15:32 WIB

Terkait Gift Voucher Rp50 Ribu, APH Diminta GeRAK Aceh Barat Panggil PT AJB dan DPRK

24 April 2024 - 13:30 WIB

Sejumlah Gampong di Kluet Selatan Lakukan Sosialisasi Pembentukan BMG

24 April 2024 - 13:05 WIB

FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

24 April 2024 - 09:21 WIB

Diduga Hauling Batu Bara PT AJB Terindikasi Persekongkolan dan Sogok

24 April 2024 - 09:07 WIB

Prabowo Akan Lakukan Komunikasi Politik Demi Koalisi Yang Kuat

24 April 2024 - 07:04 WIB

Trending di Nasional