Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Nov 2023 WIB ·

Ketua DWP Aceh Mellani Subarni komit akan ikut berperan dalam pembangunan berkelanjutan


					Ketua DWP Aceh Mellani Subarni bersama pengurus DWP Aceh, saat menghadiri Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis, 16 November 2023. Perbesar

Ketua DWP Aceh Mellani Subarni bersama pengurus DWP Aceh, saat menghadiri Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis, 16 November 2023.

Krusial | Jakarta – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Mellani Subarni menghadiri Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis, 16 November 2023.

Seminar bertemakan “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” itu, dibuka oleh Ketua Umum DWP Pusat Franka Makarim.

Franka merasa terharu bisa menghadiri seminar tersebut. Karena dapat menyapa langsung ibu-ibu DWP seluruh Indonesia yang dinilai perempuan luar biasa dalam berdedikasi untuk organisasi itu.

“Kita berkumpul di sini merupakan rangkaian awal dari peringatan HUT DWP yang ke-24. Luar biasa antusiasme dan semangat ibu-ibu DWP seluruh Indonesia dalam menyambut seminar hari ini,” kata istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Baca Juga:  Terkait Peringatan Dini BMKG, Kalaksa BPBD Aceh Selatan Imbau Warga Tetap Waspada

Ia menyebutkan, dengan jumlah peserta yang ikut 1.200, melebihi dari yang diharapkan. Sehingga dinilai, semangat DWP ini tercermin dari program kerja yang terlaksana di seluruh Indonesia.

“Apa yang kita berikan kepada anggota DWP seluruh Indonesia, bukan hanya diukur dari kuantitas dan jumlah yang dilakukan. Tetapi dari kualitas program yang kita berikan kepada mereka,” sebutnya.

Oleh karena itu, dalam seminar nasional 2023 diangkat topik perwujudan komitmen DWP Pusat atas aspirasi, serta masukan yang diterima melalui survei diikuti oleh 21 ribu anggota.

Baca Juga:  BPPA Pulangkan Warga Aceh yang Kecopetan di Yogyakarta

Franka juga berharap dalam seminar yang akan berlangsung selama dua hari ini, betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Karena akan ada umpan balik diakhir acara, apa yang bisa ditingkatkan nantinya.

“Dan ibu-ibu kita harapkan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sehingga dapat dibawa kembali ke DWP-nya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Mellani Subarni, sangat antusias dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca Juga:  Ketua Dekranasda Aceh Sambangi Inacraf on Oktober, Sejumlah Hasil Kerajinan Aceh Dipamerkan

Mellani menyampaikan komitmennya, hasil seminar nantinya akan ada rumusan program-program andalan yang akan diimplementasikan dengan baik, sebagai wujud dan peran strategis perempuan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan yang ikut berperan dalam pembangunan berkelanjutan.***

Artikel ini telah dibaca 52 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

PERMAS For PALA Desak Bustami Hamzah Mencalonkan Diri Menjadi Gubernur Aceh

20 Juli 2024 - 11:05 WIB

Pemerintah Aceh Gelar Pemeriksaan Fisik Mobil Dinas untuk Transportasi PON XXI

20 Juli 2024 - 08:56 WIB

SMAN 1 Blangjerango dan Koramil Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

20 Juli 2024 - 08:39 WIB

PBNU Terbitkan Larangan Kerja Sama dengan Lembaga Berafiliasi Israel

20 Juli 2024 - 06:29 WIB

SMP Negeri 4 Kluet Timur Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Tahun Ajaran 2024/2025

20 Juli 2024 - 04:47 WIB

Pj Gubernur: Festival Rapai Aceh, Sarana Pelestarian Budaya

20 Juli 2024 - 04:09 WIB

Trending di News