Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Jun 2022 WIB ·

Ketua Dharma Wanita Aceh Selatan Hadiri Wisuda 127 Anak Paud Se- Kluet Tengah, Ini Pesannya


					Ketua Dharma Wanita Aceh Selatan, Yuliani Irvana, S.Tr. Keb (tengah) Didampingi Ketua Umum Paud Kluet Tengah, Ulfa Khairiyah (Kanan)  Saat melakukan prosesi wisuda Paud di Kluet Tengah, Sabtu (18/6/2022) Perbesar

Ketua Dharma Wanita Aceh Selatan, Yuliani Irvana, S.Tr. Keb (tengah) Didampingi Ketua Umum Paud Kluet Tengah, Ulfa Khairiyah (Kanan) Saat melakukan prosesi wisuda Paud di Kluet Tengah, Sabtu (18/6/2022)

ACEH SELATAN – Sebanyak 127 anak Paud Se- Kecamatan Kluet Tengah mengikuti wisuda Paud yang dilaksanakan di Aula Damkar Kluet Tengah, Sabtu (18/7/2022).

Terlihat pelaksanaan wisuda tersebut berlangsung khidmat dan meriah yang dihadiri sejumlah bunda paud, para wisudawan dan wisudawati, orang tua wali, dewan guru dan pihak Muspika Kecamatan Kluet Tengah.

Ketua Dharma Wanita Kabupaten Aceh Selatan, Yuliani Irvana, S.Tr. Keb dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian pendidikan sedini mungkin kepada anak-anak sangat penting dalam mempengaruhi tumbuh kembangnya.

Baca Juga:  Apel Perdana Pasca Cuti Lebaran, Tgk Amran : Kedisiplinan ASN Meningkat, Ini Sangat Menggembirakan

“Pendidikan adalah kebutuhan utama yang harus dimiliki seorang anak dalam mendukung tumbuh kembangnya sehingga menjadi generasi yang cerdas di masa depan,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Yuliani, setiap orang tua wajib menjamin pemberian pendidikan terhadap anak-anak serta mendukung mereka menjadi generasi golden Age ( usia keemasan) yang berkarakter dan berhasil dimasa yang akan datang.

“Ini tanggung jawab kita semua, berikan yang terbaik agar kelak anak-anak kita menjadi generasi yang bermanfaat untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Baca Juga:  Hari ini Jum'at, Warga Muhammadiyah di Abdya Laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H

Sementara itu, Ketua Umum Paud se -Kecamatan Kluet Tengah, Ulfa Khairiyah mengatakan saat ini baik minat maupun pencapaian pendidikan pada anak-anak Paud mengalami peningkatan.

“Kami berharap kepada orang tua dari anak anak supaya mendidik dan membimbing anak-anak di rumah karena didikan dari pada orang tua lebih utama untuk kemajuan anak-anak kedepannya,” ucap Ulfa.

Hal senada juga disampaikan Camat Kluet Tengah, Muklis Anwar , camat berharap agar para guru tetap semangat dalam mendidik, menjadi contoh dan memotivasi kepada anak anak, sebagai penerus bangsa kedepannya.

Baca Juga:  Meningkatan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Pemkab Aceh Selatan Lakukan MoU Dengan Kejari

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada guru-guru Paud, yang telah susah payah dalam membimbing dan mendidik anak-anak selama ini sehingga di hari yang baik ini anak-anak kita dapat di wisuda,” tandasnya.( Safdar.S)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

KRUSIAL badge-check

Penulis

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber Krusial.com dan Ikuti Berita Lainnya di Google News
Baca Lainnya

Tgk. Muhammad Ridho Agung Wisudawan Terbaik 2024 Universitas Paramadina

19 Juni 2024 - 11:49 WIB

Ribuan Warga Padati Acara Open House Idul Adha di Kediaman Haji Mirwan

19 Juni 2024 - 11:04 WIB

Mulai Hari Ini SIM Mati Bisa Diperpanjang Tak Perlu Bikin Baru

19 Juni 2024 - 07:13 WIB

Ada Enam Strategi Nasional Kemenkes Tanggulangi DBD di Indonesia

18 Juni 2024 - 15:09 WIB

Kemenkes: Waspada DBD di Musim Kemarau

18 Juni 2024 - 15:02 WIB

Mahmuddin Terpilih Sebagai Ketua HIMPASAY Yogyakarta

16 Juni 2024 - 11:34 WIB

Trending di News